-->

Tasyakuran "KAMPUNG BELANDA" di Perkebunan Penataran Djengkol, Plosokidul

Foto GM PG PESANTREN BARU fot bersama di Gazebo Kampung Belanda

Kediri - FBINews 

PTPN X PG PESANTREN BARU menggelar tasyakuran tumpengan untuk mengawali pembukaan Wahana Wisata Kampung Belanda di salah satu area perkebunan PG Pesantren Baru yaitu di Perkebunan Penataran Djengkol Desa Plosokidul, Plosoklaten pada Jumat, (16/02) pukul 10.15.

Pembukaan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh General Manager Koesdarmawanto yang secara simbolis diberikan pada Pj. Kepala Desa Plosokidul Qomarudin di Gazebo Kampung Belanda.

Doa dalam tasyakuran ini, berharap ada berkah dan manfaat adanya pembukaan wahana wisata baru kampung belanda. Hal ini juga bisa menjadi ikon, potensi wisata yang bermanfaat untuk warga sekitar, lokal maupun masyarakat Kediri pada umumnya.

General Manager PTPN X PG Pesantren Baru, Koesdarmawanto mengatakan, "Kami ingin wahana wisata kampung belanda ini, bisa dijadikan alternatir pilihan wisata yang menarik. Ini kami namakan Kampung Belanda karena memang peninggalan dari jaman belanda. Nanti juga akan menjadi wisata edukatif, Selain kolam lengkap dengan perahu dan kincir angin juga ada rumah dan bangunan belanda yang lain termasuk museum". 

Lebih lanjut Koesdarmawanto yang lebih dikenal dengan Pak Totok juga menambahkan, "Kami juga ingin bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Kediri dalam menciptakan 1000 desa wisata (dewi)", demikian pungkasnya. 


Pj.  Kades Qomarudin menyampaikan, "Dengan adanya wahana wisata kampung belanda ini bisa menjadi ikon desa plosokidul, ini pasti akan menambah peluang ekonomi warga sekitar untuk turut mengembangkan potensi wisata ini. Termasuk Karang Taruna Desa Plosokidul turut aktif dalam mengelola keberadaan wisata ini". 


Selain kolam lengkap dengan perahu perahunya, juga ada kincir angin, flying fox, atv, rumah dan bangunan bangunan peninggalan jaman Belanda, gedung bubrah, penginapan berupa mess, nantinya ada wisata edukasi laboratorium tanaman tebu,  yang lain termasuk kereta gerbong juga museum, bahkan juga akan dibangun waterpark dan wisata kuliner 

saras

 Advertisement Here
 Advertisement Here