-->

MENGEJUTKAN, HADIRI PEMBUKAAN JATIM FAIR DI SURABAYA WAKIL WALIKOTA MOJOKERTO MENINGGAL DUNIA


Surabaya - Fbinews.net

Masyarakat kota Mojokerto seketika tersentak dengan berita yang tersebar melalui pesan elektronik mengenai meninggalnya salah satu putra terbaik kota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria (58) pada hari Jum’at (8/10/2021) pukul 16.15 WIB di rumah sakit DR Soewandi  di kota Surabaya. 

Sore itu beliau yang merupakan Wakil Walikota Mojokerto sedang menjalankan tugas pemerintahan menghadiri undangan Gubernur Jawa Timur dalam pembukaan Jatim Fair, rangkaian dari HUT ke 76 Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang digelar di Grand City kota Surabaya mulai 8 hingga 12 Oktober 2021 mendatang. 

Banyak orang seolah tidak percaya dengan berita tersebut. Karena selama ini beliau tidak pernah mengeluh adanya penyakit. Tak bisa dipungkiri semua terhenyak dengan kepergian beliau yang begitu mendadak ini. 

"Malam hari ini kita dikumpulkan Allah di rumah ini dalam kondisi sedang berduka, Salah satu pejabat dari pemerintahan kota Mojokerto,  salah satu dari teman terbaik kita, saudara kita, Bapak Ahmad Rizal Zakaria dipanggil oleh Allah di saat sedang menjalankan tugas pemerintahan. Insyaallah kepergian beliau dengan keadaan husnul khatimah. 

Saya atas nama pribadi maupun atas nama pemerintah Kota Mojokerto mengucapkan terima kasih atas dedikasi beliau selama 2 tahun 10 bulan bersama-sama mengemban amanah di pemerintahan Kota Mojokerto, menjalankan tugas bersama, melayani masyarakat kota Mojokerto, dan saya bersaksi beliau adalah orang yang baik." ungkap Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspita Sari SE. dalam sambutannya menjelang pemberangkatan jenazah Almarhum   H. Achmad  Rizal Zakaria dari rumah duka menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) makam panjang Kota Mojokerto di Desa  Losari, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto.

Disampaikan juga oleh Walikota, bahwa kemarin pada, Kamis (7/10/2021), almarhum juga mendampinginya, saat kunjungan kerja ke kota Blitar sekaligus ziarah ke Makam Bung Karno.

"Malam hari ini kita semua hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Ahmad Rizal Zakaria, Wakil Walikota Mojokerto yang tadi sore hadir dalam pembukaan Jatim Fair rangkaian dari HUT ke 76 Pemprov Jatim Jawa Timur.

Suasananya adalah suasana ingin membangun kebangkitan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memberikan semangat kepada seluruh warga bahwa ekonomi kita insyaallah segera bangkit dan covid akan dapat segera  diatasi, dan untuk itulah beliau hadir. 

Mudah-mudahan seluruh amal ibadah beliau diterima oleh Allah Subhanahu wata'ala seluruh khilafnya diampuni oleh Allah Subhanahu wata'ala, mudah-mudahan beliau dipanggil oleh Allah seperti panggilan kesayangan hamba-hamba Allah" sambung Dra.  Hj. Khofifah Indar Parawansa. M. Si Gubernur Jawa Timur saat hadir di rumah duka Jalan Pulorejo 78  Kelurahan Pulorejo, Kota Mojokerto.

Selain masyarakat sekitar dan para kerabat keluarga, nampak hadir juga di rumah duka, AKBP Rofik Ripto Himawan, Sik. SH. MH (Kapolres Mojokerto Kota), Sunarto (ketua DPRD Kota Mojokerto), Gaguk Tri Prasetyo. ATD MM (Sekda Kota Mojokerto), Kompol Dr. Sarwo Wakito. S. Sos.  SH.  M. Hum. MM (Wakapolres Mojokerto Kota), KH. Ahmat Jazuli (Sekda Kabupaten Jombang), Para Asisten Setda Kota Mojokerto,  Hidayat. S. Ag. M. Si (Wakil Ketua DPD Gerindra Propinsi Jawa Timur), Para Ka OPD Kota Mojokerto, Para Camat Kota Mojokerto, KH. Faqih Usman (ketua FKUB Kota Mojokerto), H. A. Saifulloh (ketua GP Ansor Kota Mojokerto). 



(Agus Buyut)
 Advertisement Here
 Advertisement Here