-->

Ini Data Terkini Genangan di Jakarta



Jakarta-fbinews


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan, saat ini terjadi pasang air laut yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (Rob) di beberapa titik wilayah Jakarta.


Genangan ditargetkan surut dalam waktu cepat

Hal ini berdasarkan informasi waspada banjir pesisir yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) periode 6-13 Desember 2022.


Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, sejauh ini terdapat empat RT atau 0,013 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah Jakarta.


"Genangan ditargetkan surut dalam waktu cepat," ujarnya, Selasa (6/12).


Isnawa menjelaskan, pihaknya mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di tiap wilayah. Termasuk berkoordinasi dengan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi baik bersama para lurah dan camat setempat.


"Kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada akan potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," tandasnya.

**
 Advertisement Here
 Advertisement Here