-->

Pimpin Upacara Peringatan Hari Belneg ke-74, Wamenhan Sampaikan Amanat Presiden RI



Jakarta – Fbinews

Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-74, Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra menyampaikan dalam pidatonya, amanat Presiden RI Joko Widodo agar seluruh bangsa semakin meningkatkan kesadaran dan semangat dalam membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI.


“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang kita cintai,” demikian amanat Presiden RI yang dibacakan langsung oleh Wamenhan RI M. Herindra.


Selanjutnya, dalam sambutan peringatan Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 Presiden RI mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara.




Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 ini diikuti oleh pegawai Kemhan TNI dan ASN, Menwa DKI Jakarta, Forum Kader Bela Negara, Pramuka, FKPPI, organisasi masyarakat, dan mahasiswa.


Dalam amanat Presiden menegaskan bahwa nilai dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara dan memiliki kemampuan awal bela negara, harus diimplementasikan dalam program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun di masyarakat.


Presiden dalam amanatnya juga menyerukan kepada seluruh warga negara agar memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan Bela Negara, memiliki daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. “Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,” demikian amanat Presiden yang dibacakan Wamenhan RI. (Biro Humas Setjen Kemhan)

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here