-->

Sembilan Fraksi di DPRD Terima Kunjungan Pj Gubernur



Jakarta -Fbinews

Sembilan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Senin (19/12).


Dengan silahturahmi dapat membangun komunikasi yang baik

Kunjungan ini disambut penuh hangat oleh ketua maupun anggota fraksi.


Kesembilan fraksi yang dikunjungi yakni, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) serta Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Persatuan Pembangunan (PKB-PPP).


Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi selaku penasehat Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Gubernur yang telah menyisihkan waktu berkunjung ke ruang kerja fraksi-fraksi DPRD DKI. Setiap anggota dewan fraksi telah menyampaikan apsirasinya ke Pj Gubernur terkait usulan masyarakat.


"Ini janji Gubernur yang mau menemukan kita di tengah kesibukannya. Beliau juga telah menampung semua usulan dan kritikan dari para anggota dewan," ujar Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta.


Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, kunjungan ini sebagai silahturahmi dan perkenalan dengan setiap anggota fraksi dengan Pj Gubernur. Apa yang sudah dilakukan Pj Gubernur ini, menurutnya sudah sangat tepat karena untuk membangun komunikasi antar legislatif dengan eksekutif agar semakin baik.


"Dengan silahturahmi dapat membangun komunikasi yang baik," katanya.


Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan diskusi yang berlangsung. Meski dengan waktu diskusi yang terbatas, Bambang berharap semua masukan dan aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dan langsung ditindaklanjuti.


"Ini suatu kebanggaan untuk kami. Baru pertama kali Gubernur mengunjungi ruang kantor kita. Berbagai usulan telah disampaikan mulai dari penataan permukiman, pemenuhan air bersih, evaluasi Formula E, pembangunan dan lainnya," tuturnya.


Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Nur Hasan mengatakan, kunjungan Pj Gubernur merupakan sinkronisasi kerja sama yang lebih baik untuk menunjang kesejahteraan warga Jakarta. Dengan harapan apa yang menjadi tujuan bersama ini menjadikan Jakarta lebih baik dan maju secara global.


"Terima kasih Pak Pj Gubernur. Saya ingin menyampaikan apa yang disampaikan masyarakat terkait banjir, kami ingin pengerukan kali terus diperluas serta pembebasan lahan. Semoga apa yang menjadi ikhtiar kita bersama menjadikan Jakarta lebih baik bisa terwujud," ujarnya.


Penasihat Fraksi PKS, Khoirudin juga berharap, legislatif dengan eksekutif dapat terus bersinergi, mengingat dua tahun ke depan memasuki tahun politik. Semoga apa yang telah dikerjakan ini dapat terus dilanjutkan dan kebijakan Pj Gubernur nantinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.


"Terus bersinergi, apapun yang dikerjakan harus benar dan mohon terima masukan dan kritikan dari kami karena untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here