-->

DPP PWRI Selalu Menghimbau, Wartawan Harus Paham Arti UU Pers No 40 Thn 1990 Dan Etika Jurnalis


Kota Bogor - FBINEWS 

Ketua DPP PWRI berkunjung ke kantor DPC PWRI Bogor Raya kedatangan Ketua Umum DPP PWRI tersebut sekaligus bertemu dengan perwakilan DPC Kota Metro Provinsi Lampung bersama anggotanya untuk kegiatan studi banding di 2 wilayah.

Dalam pertemuan seingkat Ketua DPP PWRI Suryanto S.H Mh.M.kn tak henti-hentinya untuk memberikan masukan dalam kebaikan dengan dasar, apa itu seorang Wartawan/Jurnalis selama ini dalam mencari dan menulis berita wartawan selalu memakai ajian 5W + 1H. Ini merupakan singkatan dari Bahasa Inggris: Apa, Siapa, Mengapa, Bagaimana, Di mana, dan Kapan. Dengan menggunakan rumus ini, suatu berita akan memenuhi semua unsur sehingga akan memberikan informasi yang lengkap bagi para pembaca.

Keberadaan organisasi PWRI ini bukan semata-mata untuk kepentingan DPP atau perorangan namun terbentuknya PWRI ini "Karena PWRI Ini Untuk Kita Bersama". Tujuannya dengan menjalin persaudaraan dengan mengedepankan lintas suku lintas agama.

Ketua umum menegaskan dalam UU Pers setiap anggota wajib masuk di salah satu organisasi bila ada tergabung 2 organisasi wajib di keluarkan atau memilih salah satu organisasi tidak boleh 2 sebab sudah ada aturan dalam uu pers.

Suryanto juga menghimbau kepada ketua DPC dan DPC wilayah agar mendata semua anggota dan legalitas medianya untuk mengikuti aturan UU pres dengan berbadan hukum dengan sub-bidang nama KBLI atau Kode KBLI yang sudah di tentukan, ucap Suryanto, di kantor DPC PWRI Bogor Raya, Pada Jumat (10/03/2023).

Muktaridi Ketua DPC Kota Metro mengatakan, DPC Kota Metro melakukan studi banding di dua wilayah meliputi wilayah DPC Bogor Raya dan DPC Jogjakarta selama 6 hari. Adapun pertemuan ini Alhamdulillah dapat bertemu dengan Ketua Umum DPP PWRI Suryanto S.H Mh.M.kn dan Ketua DPC PWRI Bogor Raya Rohmat Selamat S.H M.Kn selain berbincang-bincang kami juga mendapatkan masukan dan informasi yang nantinya insa Alloh akan saya lakukan di wilayah DPC PWRI Kota Metro, Ucapnya.

Di sisi lain Rohmat Selamat S.H M.Kn Ketua DPC PWRI Bogor Raya mengucapkan selamat datang kepada Muktaridi Ketua DPC Kota Metro berserta para pengurus dengan waktu dan tujuan datang ke wilayah Bogor sehingga kita dapat bersilaturahmi. 

Dalam kunjungan PWRI Kota Metro ke Kantor DPC PWRI Bogor Raya dan juga berkunjung ke kantor dinas komunikasi dan informasi (diskominfo) di jalan tegar beriman Kab. Bogor dan di sambut langsung oleh kepala bidang Komunikasi Dan Informasi Publik Iwan Setiawan. Usai kunjungan ke Bogor rombongan DPC PWRI Kota Metro melanjutkan perjalannya ke DPC PWRI jogjakarta. (PWRI Tim).

 Advertisement Here
 Advertisement Here