-->

Informasi Palsu, Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20



Jakarta - Fbinews 

Ramai beredar sebuah video di Youtube dengan judul “FIFA Putuskan Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dengan Syarat Ini". Video yang diunggah pada 30 Maret 2023, diawali dengan pernyataan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang mengatakan dirinya telah tiba di Qatar.


Dalam video tersebut turut dijelaskan, Ketum PSSI dan timnya telah siap untuk bertemu dan bernegosiasi dengan Federation Internationale de Football Association (FIFA).


Faktanya, dikutip dari kominfo.go.id, Senin (3/4/23), narasi judul pada video tersebut tidak sesuai dengan isi Video. Video awal yang memperlihatkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir identik dengan unggahan Instagram Erick Thohir tanggal 29 Maret 2023.


Selanjutnya, pada menit ke 1:23 menampilkan foto kolase Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama-sama memegang kaos bertuliskan “Jokowi, 1, Living Football FIFA”.


Dapat dipastikan video dengan judul "FIFA Putuskan Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dengan Syarat Ini" merupakan informasi palsu/hoax.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here