-->

Kapolrestro Depok Imbau Pemudik Atur Jadwal Kepulangan



Jakarta - Fbinews

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Depok untuk mengatur ulang jadwal kepulangan dari kampung halaman, jika memang tak ada urusan yang mendesak.


“Pemudik yang akan kembali ke wilayah Depok dari kampung halamannya untuk bisa merencanakan jadwal kepulangannya kembali,” ujarnya, Rabu (26/04/2023)Kemarin.


Hal tersebut untuk menghindari kemacetan saat arus balik mudik lebaran tahun ini.




“Jangan sampai berangkat ketika terjadi kepadatan sehingga perjalanan kembali dari kampung halaman nantinya bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.


Ada dua gelombang puncak arus balik lebaran pada tahun 2023 ini. Gelombang yang pertama diperkirakan di tanggal 24-25 April dan gelombang kedua 30 April sampai 01 Mei.


Pihaknya juga senantiasa menyebarkan informasi mengenai mudik lebaran melalui platform media sosial yang dimiliki Polres Metro Depok. Antara lain yakni Twitter, Instagram dan juga Facebook.


“Selain berikan informasi, jajaran Polres Metro Depok pun melakukan edukasi seperti imbauan untuk menginformasikan kepada kerabat atau ketua RT ketika hendak meninggalkan rumah untuk mudik,” jelasnya.


Ia juga memberikan tips untuk perjalanan agar menjaga kondisi kendaraan sehat selama perjalanan, atau juga menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here