-->

RIBUAN MASA MEMADATI KANTOR GOLKAR DI DESA KAMPUNG MAKIAN KECAMATAN BACAN SELATAN.


Halsel - Fbinews 

Kunjungan kerja ( Kunker ) Anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR - RI) Dapil Maluku Utara Alien Mus dalam rangka pendampingan dan pemberdayaan ( Bakti Nelayan ) di kabupaten halmahera selalatan selasa 17 / 4 / 2023.

Orang nomor satu di partai golkar propinsi maluku utara ini, di dampingi Wakil Ketua DPRD Propinsi Maluku Utara Dr. Muhammad Abusama, Mewakili kementerian kelautan perikanan ( KKP) maluku utara Usman Abubakar bersama rombongan melakukan pertemuan dengan ribuan masa golkar di kantor Golongan Karya ( Golkar) di desa kampung makian kecamatan bacan selatan.



Alien Mus ketua DPD 1 partai golkar propinsi maluku utara juga merupakan Adik Kandung Mantan Bupati Sula Ahmad Hidayat Mus ( AHM ) saat di Wawancara Wartawan Fbinews mengatakan bahwa, kehadiran saya dengan KKP disini guna nya untuk meningkatkan kesadaran dalam kepemilikan kartu nelayan yang meliputi wulayah - wilayah di pesisir di kabupaten / kota yang memiliki potensi Perikanan yang baik sebut Alien Mus ketua DPD 1 Partai golkar propinsi maluku utara.

" Kehadiran saya di sini' agar masyarakat labuha pada umumnya mau bisa melihat bahwa Atensi halmahera selatan merupakan penunjang perikanan di propinsi maluku utara seperti ternate, tidore, dan mala di halmahera tengah ikan nya justru masuk dari halmahera selatan, jadi saya pribadi ingin KKP mau melirik potensi ikan yang ada di halsel ini tegas Alien Mus. 

Dia juga sudah mengajukan untuk komunikasi dengan pemerintah daerah agar pemerintah daerah menyampaikan ke saya bahwa apa saja yang dibutuhkan, ternyata yang kita butuhkan adalah pelabuhan Nelayan, Kostores ( Pendingin ikan) dan kalau kita punya tangkapan ikan yang cukup besar minimal harus ada industri perikanan di kabupaten halmahera selalatan ucap adik ketua DPD 1 Partai Golkar propinsi maluku utara ini. 

Alien juga menambahkan, masalah yang di hadapi adalah, hampir setiap hari para nelayan mengirim pesan saya bahwa mereka susah Bahan Bakar Minyak ( BBM ) khususnya untuk nelayan kecil, saya juga sudah menyampaikan agar di halmahera selatan ini di butuhkan SPBU Nelayan bersubsidi Ucap Alien. 

Untuk pelabuhan Nelayan dan Kostores atau pendingin ikan dirinya menyampaikan bahwa, nanti kita lihat strategis nya serta posisi yang bagus, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat nelayan yang biasa nya lebih nyaman di pelabuhan kecil mana tegas Alien Mus. 

Selain pendampingan dan pemberdayaan atau bakti nelayan Ketua DPD 1 Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus juga membagikan sembako berupa beras kepada masyarakat labuha, dan di lanjutkan dengan batal bersama ( Bukber) di kediaman Dr. Muhammad Abusama Wakil Ketua DPRD Propinsi Maluku Utara desa Amasing labuha ( Rawabadak). 

Ucapan terima kasih dari masyarakat labuha kepada pengurus partai golkar khususnya buat ketua DPD 1 Partai golkar Malut yang memberikan bantuan berupa bantuan beras kepada kami, dan mudah - mudahan pertemuan / silaturahmi ini tidak putus sampai disini saja akan tetapi bisa terjalin di waktu yang akan datang.
( LM. Tahapary ).

 Advertisement Here
 Advertisement Here