-->

Kapolri Lepas Bantuan Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara



Jakarta - Fbinews

Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, menggagas penyaluran bantuan sosial (bansos) serentak di seluruh Polda dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Bantuan yang diberikan meliputi bakti sosial keagamaan, renovasi rumah, pembangunan sarana air bersih, dan penyaluran bansos kepada masyarakat.


“Hal ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, sekaligus menunjukkan bagaimana rekan-rekan kita melakukan transformasi Polri menuju ketelitian dan mempererat hubungan dengan masyarakat,” ujar Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si saat memberikan sambutan di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/6/23).





Menurut Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pembagian bantuan ini sekaligus sebagai bukti kehadiran polisi di tengah masyarakat. Pasca pandemi Covid-19, situasi ekonomi global juga berdampak pada Indonesia dan masyarakatnya. Oleh karena itu, bantuan ini menandakan peran Polri dalam mengoptimalkan upaya pemerintah pusat untuk menjaga stabilitas ekonomi.


Lebih lanjut, Jenderal Sigit menjelaskan bahwa Pemilu 2024 mendatang yang menimbulkan ketegangan juga menjadi perhatian. Melalui bantuan ini, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si berharap kerukunan antar umat tetap terjaga.


“Di satu sisi, ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk terus memelihara kebhinekaan masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu kekuatan terbesar kita yang harus dijaga dan dikelola sebagai aset terbesar negara dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan,” jelas Jenderal Sigit.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here