-->

Kapolda Kaltim Audiensi dengan BRGM untuk Pembahasan Restorasi Gambut dan Mangrove


Balikpapan - FBINEWS 

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengadakan audiensi dengan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) untuk membahas isu krusial mengenai restorasi gambut dan rehabilitasi Mangrove di wilayah Kalimantan, Senin (17/7/23).

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., yang bertanggung jawab atas isu lingkungan dan kelestarian alam, mengundang perwakilan BRGM untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dalam upaya menjaga keberlanjutan ekosistem gambut dan Mangrove di wilayah Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan penting dari BRGM, termasuk Sekretaris Utama BRGM, Dr. Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si., Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Ir. Gatot Soebiantoro, M.Sc., Kepala Kelompok Kerja Sama, Hukum, dan Hubungan Masyarakat, Dr. Ir. Didy Wurjanto, M.Sc., serta Kepala Kelompok Kerja Rehabilitasi Mangrove Wilayah Kalimantan dan Papua, Agung Rusdiyatmoko, S.Si., M.Sc.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang strategi dan langkah-langkah konkret untuk mengatasi permasalahan yang timbul akibat kerusakan gambut dan Mangrove, serta pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan BRGM untuk mencegah dan menindak kegiatan ilegal yang dapat merusak ekosistem tersebut.

Sekretaris Utama BRGM, Dr. Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si., menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Kapolda Kaltim untuk mendukung upaya pelestarian gambut dan Mangrove. Beliau juga menekankan perlunya sinergi antara berbagai pihak terkait untuk mencapai hasil yang maksimal dalam restorasi lingkungan yang dilakukan BRGM.

Kapolda Kaltim berharap kerja sama antara POLRI dan BRGM semakin erat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan bagi wilayah Kaltim dan sekitarnya. Dengan langkah kolaborasi yang kuat, diharapkan upaya pelestarian gambut dan Mangrove akan semakin efektif dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here