-->

Pasca Kerusuhan, Situasi di Dogiyai, Papua Tengah Sudah Kondusif


Dogiyai - FBINEWS 

Kepolisian memastikan kondisi di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah sudah kondusif setelah terjadi kerusuhan yang menyebabkan 4 aparat Polri dan 1 anggota TNI terluka. Kerusuhan di Dogiyai tersebut berlangsung selama dua hari.

"Situasi di wilayah hukum Polres Dogiyai pasca kejadian berangsur kondusif," jelas Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju, S.H., Senin (17/7/23).

Kapolres pun meminta kepada seluruh warga dan masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan melakukan tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, termasuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

"Dan kepada warga yang berada di luar Kabupaten Dogiyai untuk tidak melakukan provokasi terhadap warga dengan menyebarkan isu-isu yang belum tentu kebenarannya," jelasnya lebih lanjut.

Kapolres juga mengungkap pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat pasca kerusuhan tersebut pada Sabtu (15/7/23) lalu. Bupati Dogiyai Petrus Agapa turut hadir dalam pertemuan tersebut.

"Hingga saat ini, pemerintah daerah dan Organisasi Perangkat Daerah belum mendapatkan informasi yang memadai mengenai kronologi kejadian baik dari pihak kepolisian maupun masyarakat setempat," tutupnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here