-->

BARU MENJABAT CAMAT, SUDAH LAKSANAKAN KEGIATAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR DI KECAMATAN BACAN SELATAN.




Halsel - Fbinews 

Nasrudin Hasan camat kecamatan bacan selatan kabupaten halmahera selatan ( Halsel ) propinsi maluku utara ( Malut ) di dampingi istri menghadiri pertemuan lokakarya mini lintas sektor UPTD Puskesmas Gandasuli kecamatan bacan selatan Rabu 30/8/2023.

Turut hadir dalam kegiatan lokakarya mini lintas sektor uptd puskesmas gandasuli tersebut adalah, Danramil 1509 - 01 Bacan Kapten CZI Hi. Mustamin di dampingi Babinsa desa mandaong Sertu Patimura, Kapolsek polres pulau bacan polres halmahera selatan IPDA Aerlangga di dampingi Kanit Binmas polsek pulau bacan AIPDA Lukman Hakim, mewakili kadis kesehatan kasi imunisasi superline, mewakili kapus gandasuli KTU Purnama, delapan kepala desa di kecamatan bacan selatan dan bidan - bidan desa.



Kegiatan lokakarya mini lintas sektor yang di laksanakan oleh puskesmas gandasul bekerja sama dengan dinas kesehatan, kecamatan terkait, koramil dan polsek pulau bacan komitmen bersama lintas sektor " Mendukung dan meningkatkan peran serta dalam pembangunan berwawasan kesehatan bersama puskesmas gandasuli " bertempat di kantor camat kematan bacan selatan.

Sementara Nasrudin Hasan camat kecamatan bacan selatan dalam sambutan nya menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan program dari pemerintah pusat yang kemudian di minta komitmen kita bersama, di propinsi maupun kabupaten bahkan di tingkat kecamatan dan desa agar di laksanakan, untuk itu di butuhkan kerja sama dari semua pihak terutama pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di pemerintah daerah (PEMDA) halmahera selatan, dan ini juga merupakan intruksi Bapak Bupati Hi. Usman Sidik agar kegiatan stunting selalu di laksanakan ucap nya.



" Saya juga bersyukur bahwa angka stunting di kecamatan bacan selatan sudah mulai membaik alias menurun sebagaimana yang sudah di paparkan oleh kepala tata usaha (KTU) puskesmas gandasuli tadi, untuk itu saya secara pribadi pada kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada puskesmas gandasuli yang mana sudah berupaya dengan berbagai macam kegiatan yang telah dijalankan bersama pemerintah desa ucap Nasrudin.

Camat yang baru dilantik beberapa hari yang lalu ini mengajak kepada seluruh steck holder baik itu dari TNI / Polri, para kepala desa untuk bekerja sama agar kegiatan stunting bisa berjalan dengan baik sehingga angka stunting dapat kita atasi tegas Nasrudin.

" Nasrudin juga mengajak kepada para kepala desa agar selalu membantu teman - teman yang ada di dinas kesehatan dan puskesmas karna mereka ini sangat berjasa dalam memberikan pelayanan kepada anak - anak kita menyangkut dengan imunisasi, campak dan sebagainya tutup Nasrudin Hasan camat bacan selatan yang baru di lantik beberapa hari lalu oleh wakil bupati menggantikan Asrul Hasan.

LM. Tahapary.

 Advertisement Here
 Advertisement Here