-->

Jelang HUT, Polwan Polda Maluku Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon


 
MALUKU - FBINEWS 

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, Polwan Polda Maluku menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Kota Ambon, Kamis (24/8/2023).

Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Kapahaha dipimpin Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Maluku, AKBP Rositah Umasugi. Ia didampingi Wakil Pakor Polwan, perwakilan Polwan Polda Maluku, serta Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.



Pakor Polwan Polda Maluku mengatakan, ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para Pahlawan. Mereka rela gugur untuk memperjuangkan Kemerdekaan RI. Perjuangan mereka telah menjadi inspirasi bagi Polwan untuk menjadi abdi negara, serta mampu menerapkan nilai-nilai perjuangan dalam pelaksanaan tugas di masyarakat.

"Semangat juang nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi dari para Pahlawan, selayaknya menjadi teladan bagi segenap Srikandi Polri dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, institusi, bangsa dan negara," katanya.

Ia mengatakan, paradigma Polwan saat ini sudah berubah dan jauh berkembang. Meskipun memegang peran ganda sebagai polisi dengan segala dinamikanya, Polwan juga ibu bagi anak-anak dan istri bagi suami. Namin hal itu tidak mengurangi nilai professionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang aparat Negara.

"Kami juga sudah melakukan anjangsana ke sesepuh dan keluarga Polwan yang sakit menahun, bhakti kesehatan, bhakti sosial, pengaturan dan patroli di daerah rawan ganggua.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here