-->

Korlantas Polri Terjunkan Personel Pengamanan dan Pengkawalan KTT AIPA di Jakarta



Jakarta – Fbinews

Korlantas Polri menerjunkan personel pengamanan dan pengkawalan roda dua dan roda empat pada kegiatan Sidang Umum Asean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Ke-44 di Jakarta pada 5 hingga 11 Agustus 2023.


Kabagops Kombes Pol. Eddy Djunaedi dalam arahannya saat gelar apel pasukan mengatakan perencanaan, koordinasi dan komunikasi sudah dilakukan kepada wilayah hingga DPR.


“Mulai hari ini hingga tanggal 11 Agustus rekan-rekan akan melaksanakan pengkawalan dan pengamanan. Mulai dari bandara hingga ke hotel tempat menginap dan tempat acara di TMII,” kata Kombes Pol Eddy Djunaedi di lapangan NTMC Polri, Jakarta, Kamis(3/8/2023).


Kombes Pol Eddy Djunaedi menambahkan bekal pengalaman pada kegiatan dan event internasional sebelumnya bisa dijadikan acuan dan pedoman saat pelaksanaan pengamanan dan pengkawalan.





“Laksanakan pengkawalan dengan humanis, senyum, sapa dan salam dengan pengguna jalan yang lain. Pedomani betul pengkawalan VIP, jangan keluar dari SOP,” tambahnya.


Personel pengkawalan dan pengamanan lanjutnya dapat memastikan yang dikawal aman dan lancar. Dengan bekal pelatihan di ISDC personel yang diterjunkan sudah cukup terampil dan menguasai medan dan lapangan.


“Pastikan betul tidak ada pelanggaran, zero pelanggaran karena begitu salah akan disebarkan karena saat ini medsos bermain sangat kuat. Masih banyak kegiatan pengamanan dan pengkawalan internasional maupun regional maka persiapkan diri. Mengawali kegiatan KTT AIPA hari ini berdoa mulai,” pungkasnya.


Apel persiapan pengamanan dan pengkawalan ditutup dengan mengecek persiapan personel dan kendaraan bermotor yang akan diterjunkan.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here