-->

Polwan Polda Sulut Laksanakan Upacara Ziarah Rombongan di TMP Kairagi Manado


 
Manado - FBINEWS


Rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi ke-75 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 di Polda Sulawesi Utara (Sulut), terus bergulir.

Kali ini, Rabu (23/8) pagi, para personel Polwan Polda Sulut melaksanakan upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Kota Manado.

Bertindak selaku pimpinan rombongan sekaligus inspektur upacara adalah Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sulut, Kombes Pol Titik Wahjuningsih.



Upacara ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga di tugu TMP. Kemudian penghormatan terakhir, pembacaan doa serta penaburan bunga di pusara para pahlawan.

Sementara itu Perwira Koordinator Polwan Polda Sulut, AKBP Nonie Sengkey, mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan kegiatan rutin tahunan tiap menjelang peringatan Hari Jadi Polwan RI.

“Menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI tanggal 1 September mendatang, kami melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah ziarah rombongan ini, tujuannya untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara,” ujar AKBP Nonie.

Pihaknya berharap, semangat pengorbanan para pahlawan bisa diteladani oleh personel Polwan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup AKBP Nonie.

Upacara ziarah rombongan berjalan dengan tertib dan khidmat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, para senior, perwira, dan bintara Polwan Polda Sulut serta panitia.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here