-->

Hari Ini Operasi Zebra Marano Resmi Digelar, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Majene


 

Majene - FBINEWS 



Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majene akan menggelar Operasi Zebra Siamasei 2023. Operasi Zebra akan dimulai digelar 4 s/d 17 September 2023.


Kasatlantas Polres Majene, AKP Muhammad Irwan S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya, ,Senin (4/9/23) mengatakan, penekanan Operasi Zebra Siamasei merupakan penegakan hukum. Sasarannya adalah pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.


“Hari ini jajaran Satuan lalu lintas Polres Majene akan melaksanakan Operasi Zebra, penekanannya penegakan hukum yang meliputi razia kelengkapan berkendara,”tegas AKP Irwan


Operasi Zebra ini katanya, akan mulai digelar selama 14 hari kedepan dari tanggal 4 sampai 17 September 2019 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.


Penertiban ini akan menyasar semua pengendara di sejumlah lini jalanan dengan menggunakan sistem hunting dan stasioner.


Adapun sasaran razia Operasi Zebra ini menurut AKP Muhammad Irwan, Sasaran operasi adalah para pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat yang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas.


“Pelanggaran misalnya melawan arus, tidak gunakan safety belt, tidak memakai helm SNI, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone pada saat mengemudi kendaraan, berkendara dalam kodisi mabuk, berbonceng tiga saat berkendara, kendaraan yang melebihi kapasitas muatan dan pelanggaran lalu lintas lainnya”pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here