-->

Operasi Zebra Toba 2023 Dimulai, Kapolres Nias Selatan Pimpin Apel gelar Pasukan


 

Nias - FBINEWS


Kepolisian Resor Nias Selatan melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Toba 2023.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K., di Lapangan apel Mapolres Nias Selatan.

Apel gelar pasukan diawali dengan penghormatan pasukan kepada Pimpinan apel, laporan komandan apel, penyamatan tanda pita operasi kepada perwakilan peserta dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Nias Selatan sebagai tanda dimulainya operasi Melalui kegiatan apel gelar pasukan ini.




Dalam apel gelar pasukan Ops Zebra Toba 2023 yand dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Nias Selatan, dihadiri oleh Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, S.H., M.H., mewakili Kajari Nias Selatan, Novanema Duha, S.H., M.H., mewakili Koramil 012/Teluk Dalam Peltu H . Hutabarat, Kasatpol PP Nias Selatan Dionisius Wau, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan Drs. Faaulo Gulo, Personil Dishub Nias Selatan, Personil Satpol PP Kab. Nias Selatan, Personil Polres Nias Selatan, Personil TNI - AL Lanal Nias dan Personil Koramil 012 Teluk Dalam.

Dalam amanat Kapolda Sumut Irjen Agung Setya I. E., S.H., S.I.K., M.Si yang dibacakannya, Kapolres Nias Selatan menyampaikan bahwa tujuan apel gelar pasukan yang di laksanakan hari ini merupakan bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan operasi “Zebra Toba – 2023” baik pada aspek personil, sarana dan prasarana, termasuk keterlibatan unsur instansi terkait. sebagaimana kita ketahui bersama, permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di sumatera utara masih sangat memprihatinkan. hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran (terhadap peraturan berlalu lintas) dan kepatuhan para pengguna jalan.

Pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai hari ini tanggal 04 s/d 17 september 2023 dengan mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara”.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here