-->

DANRAMIL 1509 - 01 BACAN BERSAMA PORSENIL NYA LAKSANAKAN KEGIATAN JUMAT BERSIH DI DESA PANAMBUANG KECAMATAN BACAN SELATAN.



Halsel - Fbinews 


Danramil 01 Bacan Kapten Czi Hi. Mustami kabupaten halmahera selatan (Halsel) Propinsi maluku utara (Malut) bersama porsenil koramil 1509 - 01/Bacan serta masyarakat melaksanakan kegiatan jumat bersih 27 - 20 - 2023.


Pantauan media ini, yang hadir dari pemerintah desa yaitu kepala desa, sekdes, para kaur, perangkat desa, ketua BPD dan anggota bersama warga masyarakat desa panambuang berjumlah berkisar lima puluh orang yang turut melaksanakan kegiatan jumat bersih saluran - saluran got yang tersumbat serta lingkungan, pembersihan TPU, pekuburan umum islam dan pekuburan umum kristen.




Tujuan nya semata - mata untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan, utamanya untuk menjalin silaturahmi antara TNI dan warga masyarakat agar saling kebersamaan dalam menjaga lingkungan dari gangguan keamanan serta meningkatkan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat desa panambuang.


Kegiatan Gotong royong setiap hari jum'at ini, di tujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menggalakan Bhakti sosial Koramil 01 Bacan di tengah - tengah masyarakat terutama pada jumat bersih.


" Ini juga merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudaya kan kegiatan Gotong royong, juga dapat untuk mempererat silaturahmi dengan warga.


TNI juga selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya Goyang royong pembersihan lingkungan, pembersihan tempat - tempat ibada, tempat pengajian, pekuburan islam maupun pekuburan kristen dan lokasi yang mana masih nampak semak di mata masyarakat.


Keseriusan Danramil 1509 - 01/Bacan Kapten Czi Hi. Mustamin melaksanakan kegiatan jumat bersih di setiap desa semata - mata untuk menjaga lingkungan yang bersih serta jalin silaturahmi dengan warga, karna hal ini menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat serta menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik itulah yang selalu di lakukan oleh TNI. (LM)

 Advertisement Here
 Advertisement Here