-->

Jelang Pemilu 2024, Polresta Pati Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral


 

Pati - FBINEWS 


Polresta Pati menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Pati. Jumat (13/10/2023) pagi bertempat di Aula Rupatama Mapolresta Pati.


Rapat koordinasi dalam menyongsong Pemilu 2024 ini dilaksanakan dengan mengundang berbagai pihak terkait baik penyelenggara maupun peserta pemilu seperti para perwakilan Partai Politik, toga, todat, tomas dan instansi terkait serta penyelenggara pemilu yakni, KPU dan Bawaslu Kabupaten Pati.


Rakor juga dihadiri Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Catur Irawan, Kejari Pati Mahmudi, Ketua Pengadilan Negeri Pati Marice Dillak serta unsur forkopimda Kabupaten Pati.


Berbagai data disampaikan oleh peserta rapat terkait dengan potensi dan kerawanan yang dapat menjadi kendala pemilu tahun 2024.


Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan latar belakang dilaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral tingkat Kabupaten Pati adalah rangka kesiapan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mewujudkan Pemilu damai di wilayah Kab. Pati.


Serta untuk menyamakan persepsi untuk serta setiap stakeholder terkait agar mempersiapkan kemampuannya masing-masing, serta senantiasa siap untuk berkordinasi dan berkolaborasi dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan sejuk di Kabupaten Pati.


"Dengan adanya kegiatan Rakor Lintas Sektoral ini diharapkan mampu meningkatkan sinergitas, komunikasi dan koordinasi antar lembaga/instansi pemerintahan Kab. Pati dengan stakeholder terkait dalam menghadapi pemilu 2024 yang akan datang", ungkapnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here