-->

Kapolres Kutai Barat Berserta Jajaran Hadiri Hut TNI ke- 78 Di Kodim 0912/KBR

 




Kutai Barat- FBINEWS 



Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman,S.I.K.,M.H., bersama Wakapolres Kutai Barat KOMPOL I Gde Dharma Suyasa,S.H., dan Para Pejabat Utama Polres Kubar menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 tahun 2023. Kamis (5/10/2022).


Dandim 0912/KBR Letkol CZI Eko Handoyo ST bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT TNI Ke-78 yang di laksanakan di lapangan upacara kodim 0912/KBR.


Upacara yang di selenggarakan oleh Kodim 0912/KBR mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” di hadiri sekitar 250 tamu undangan dan di ikuti peserta upacara dari Personel Kodim 0912/Kbr, Personel Polres Kubar, Satpol-PP, Dishub Kabupaten Kubar, dan SMA 1 Tering.


Hadir dalam peringatan upacara tersebut, H. Edyanto Arkan, SE wakil Bupati, Bayu Pramesti S.H M.H Kajari Kubar, Heni Sistha Aditya SH. M. H Ketua Pengadilan Negeri, Letda Dwi Tulus Perwakilan TNI AU Kubar, Manardimansyah Gamas Ketua Dewan Adat Besar Kubar, H. Asrori Ketua MUI, H. Harun Ketua NU Kubar, Suwito Kadis Kesbangpol Kubar.


Setelah pelaksanaan Upacara, kegiatan di lanjutkan dengan pemberian kue dan ucapan selamat ulang tahun dari para personel Polres Kubar kepada jajaran Kodim 0912/Kbr serta pemotongan nasi tumpeng oleh Dandim 0912/Kbr Letkol CZI Eko Handoyo ST kepada perwakilan dari TNI dan Polri.


Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K.,M.H., mengatakan jajaran Polres Kubar Hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ini sebagai bentuk sinergitas dan partisipasi kepada TNI kita, dimana TNI dan Polri adalah mitra yang selalu bersinergi dalam memberikan pelayan dan pengabdian kepada masyarakat, melalui peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Lanjut, Kapolres Bulukumba mengucapkan, Semoga di ulang tahun TNI yang ke-78 ini, TNI semakin profesional, solid, hebat, kuat, dan kokoh dalam menjaga Kedaulatan NKRI.


Dalam Sambutan Dandim 0912/Kbr mengatakan TNI hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.


Peringatan Hari UlangTahun Ke - 78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI 

PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan 

Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya. Ucap Dandim


Selain Itu Dandim 0912/Kbr Juga Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kubar Berserta jajaran atas partisipasi pada pelaksanaan Ucapara HUT TNI ke- 78.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here