-->

Kegiatan Upacara Bendera dan Edukasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa - siswi SMP Negeri 1 Halsel Desa Amasing Kota Utara Kecamatan Bacan.


 

Halsel - Fbinews 


Telah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera, Personel Koramil 1509-01/Bacan bersama Siswa - siswi dan dilanjutkan edukasi pencegahan bullying kepada para Siswa siswi SMP Negeri 1 Halsel Desa Amasing kota utara, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) Senin tanggal 30/1/2023 pukul 07. 00 WIT.


Yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah : Danramil 1509 - 01/Bacan Kapaten Czi Mustamin, Kepala sekolah ( Kepsek ) Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 1 Halsel Desa Amasing kota utara Yulianti, S.Pd, dan Dewan guru serta Personel Babinsa Koramil 1509 - 01/Bacan 





Kegiatan Upacara Bendera bersama personel Koramil 1509-01/Bacan dan Siswa-siswi dilanjutkan dengan pemberian edukasi bullying kepada siswa SMP Negeri 1 Halsel Desa Amasing kota utara Kecamatan Bacan.


Kepala sekolah SMP Negeri 1 Halsel dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa, says atas nama sekolah mengucapkan terima - kasih kepada Danramil 1509-01/Bacan dan Personel Koramil atas kehadirannya di tengah-tengah kami secara bersama - sama untuk melaksanakan Upacara Bendera dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja serta maraknya bullying yang bertempat di lapangan Upacara SMP Negeri 1 Halmahera Selatan ucap kepsek.

 

" Kegiatan kegiatan seperti ini sangat positif dan sangat bermanfaat, harapan kami dengan adanya kegiatan edukasi dan sosialisasi dapat menekan tingkat kenakalan remaja yang saat ini semakin marak terjadi di kalangan para siswa maupun siswi, untuk itu saya selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 Halsel sangat mengharapkan kegiatan ini dijadikan kegiatan rutin yg dilaksanakan demi terbentuknya karakter dan mental serta jiwa nasionalisme terhadap siswa/i SMP Negeri 1 Halsel tegas kepsek.


Sementara Danramil 1509-01/Bacan Kapten Czi Hi. Mustamin mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kegiatan peningkatan komunikasi terhadap Siswa - siswi yang mana akhir - akhir ini sering terjadinya tindakan bullying dan merosotnya sikap mental dan kepribadian siswa sehingga diambilah langkah - langkah yakni peran aktif personel Koramil di wilayah Hukumnya untuk memberikan edukasi cegah bullying, dalam lingkungan sekolah untuk kepribadian yang baik serta lingkungan belajar di sekolah yang aman, nyaman dan damai ucap Kapten Czi Hi. Mustamin 


" Karna Masa remaja merupakan periode transisi dari anak menuju dewasa, pada usia ini kerap ditemukan perilaku beresiko yang bisa mengara ke tindakan kriminal, kenakalan remaja merupakan perilaku menyimpang yang di olah anak usia 14 - 19 tahun yang menimbulkan masalah atau keonaran dalam lingkungan masyarakat ucap Danramil.


Danramil 1509 - 01/Bacan Kapten Czi Mustamin juga mengingatkan kepada pars siswa - siswi tidak terjerumus dengan perbuatan merusak diri sendiri yang mengakibatkan hilangnya masa depan yang baik bagi generasi muda, Kapten Mustamin menekankan bahwa, pergaulan bebas dan penggunaan Narkoba sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif, " untuk itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal tutup Danramil 01 Bacan ( LM )

 Advertisement Here
 Advertisement Here