-->

Pemerintah Desa Purasari Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2024



Bogor - FBINEWS 


Pemerintah Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Mejlis Ta'lim Atohiriah. Pada Hari Jum'at 6 Oktober 2023.


Musrenbangdes tersebut, dilaksanakan dalam rangka membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2024.


Dalam kegiatan ini dihadiri, Kepala Desa Purasari Agus Soleh Lukman S.IP, Sekdes Purasari, BPD, Kepala Dusun, Ketua RW, LPM, Binwil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Kader, dan Ketua TP PKK, beserta para kepala sekolah Se-Desa Purasari.


Ketua BPD Purasari, Dadi Suryadi mengatakan, kegiatan musrenbangdes di hari ini penjelasan secara riil apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Desa Purasari terkait anggaran pembangunan di tahun 2023 dari tahap 1 tahap 2. Dan mencoba kembali kita mengerucutkan di anggaran tahun 2024.


"Alhamdulillah pada kesempatan sore hari ini semua elemen masyarakat yang datang ke tempat di mana kita melaksanakan musrenbangdes, hampir semua wilayah datang untuk menyaksikan bagaimana keterbukaan kepala desa menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan yang akan dilaksanakan.


Dadi Suryadi menjelaskan, terkait usulan, kalau kita lihat dari usulan-usulan yang disampaikan oleh ketua RT/RW dan Dusun yang tentunya disaksikan oleh BPD itu hampir semua ke lingkungan.


"Seperti jalan lingkungan, pengadaan posyandu dan lain sebagainya, tentunya kepentingan-kepentingan masyarakat yang ada diwilayah yang tersebar di desa Purasari" Jelasnya.


Selain itu, kata Dadi Suryadi, apa yang disampaikan oleh para ketua Dusun RT RW juga ada yang dari lembaga pendidikan mereka menanyakan terkait pembangunan eksisnya kapan dan lain sebagainya.


"Alhamdulillah kami disini selaku jajaran BPD dan pemerintah Desa dalam hal ini pak lurah siap menjawab dan menjelaskan apa yang disampaikan oleh mereka" Ujarnya.


Diakhir, Dadi Suryadi menyampaikan, Harapan ke depan, semoga tetap eksis dan kerjasama antara RT RW Dusun di bawah bimbingan bapak kepala desa dan kami selaku badan pengawas juga ada di tengah-tengah di antara mereka selaku ketua BPD" Tuturnya.


Sementara itu, Ketua paguyuban Kadus, Bedih menyampaikan alhamdulilah dengan adanya musrenbangdes ini. Bisa menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat desa skala prioritas. 


"Untuk Rencana kerja pemerintah Desa pun lebih transparan, karena dihadiri oleh semua elemen masyarakat yang ada di desa purasari" Pungkasnya Bedih Ketua Paguyuban Kadus.


Ddn

 Advertisement Here
 Advertisement Here