-->

Kabareskrim Cek Kesiapan Ribuan Anggota untuk Kawal Piala Dunia U-17 2023 di Jatim



Jakarta - Fbinews

Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada selaku Kepala Satgas Operasi Pusat (Kaopspus) Operasi Aman Bacuya 2023 memeriksa kesiapan personel dan alat material khusus (Almatsus) ribuan personel yang dilibatkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Bacuya 2023 Piala Dunia U-17 2023, di Lapangan Mapolda Jatim, Kamis (9/11/2023). 


Komjen Pol Wahyu Widada memeriksa kendaraan, Almatsus termasuk kesiapan personel yang terlibat operasi yang dikhususkan pengamanan di Kota Surabaya. 


Mulai dari Helikopter yang dipakai oleh personel Baharkam dan Ditpolairud Jatim, untuk melakukan evakuasi udara dalam keadaan paling mendesak. 




Kemudian, kesiapan anggota Marinir yang juga turut dikerahkan menjaga keamanan pelaksanaan pertandingan. 


Lalu, kesiapan kendaraan patroli Unit Lalu Lintas untuk mengatur potensi kepadatan ruas jalan sekitar stadion, yang dilakukan oleh Anggota Ditlantas Polda Jatim. 


Tak ketinggalan kesiapan personel anggota 'Romli Sableng' julukan petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, juga turut diinspeksi kesiapannya oleh Jenderal Polisi Bintang Tiga itu. 


Saat tiba di barisan pasukan petugas pemadam kebakaran berseragam dinas luar berwarna biru tua dan bercelana hitam, sempat membuat kaget Komjen Pol Wahyu Widada. 


Wahyu sempat bertanya-tanya kepada saat seorang komandan pasukan pemadam kebakaran mengenai istilah singkatan DPKP, yang kurang familiar. 


Namun, setelah memperoleh penjelasan bahwa DPKP merupakan nama kedinasan unit khusus penanggulangan kedaruratan kebakaran dan operasi penyelamatan tingkat Kota Surabaya.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here