-->

Kapolres Lampung Tengah Turun Langsung Cek Gudang KPU Guna Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024


 

Lampung Tengah - FBINEWS


Guna memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M turun langsung melakukan pengecekan ke gudang logistik KPU, bertempat di Gor Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah. Senin (6/11/23).


Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Lampung Tengah didampingi dengan para PJU dan Kapolsek Terbanggi Besar AKP Edi Qorinas, S.H., M.H.


Kapolres mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan sebagai antisipasi keamanan secara dini guna kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.


"Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu 2024", kata AKBP Andik.


Selama pengecekan, Instalasi kelistrikan di gudang logistik juga tak luput dari pengecekan Kapolres guna meminimalisir adanya konsleting yang dapat memicu kebakaran.


Kemudian, terkait keberadaan CCTV di gudang KPU tersebut, Kapolres meminta agar semua sisi gedung luar dan dalam dapat diakses atau terlihat melalui CCTV.


Lebih lanjut, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan sambung Kapolres, pihaknya telah memploting khusus anggota, untuk melakukan penjagaan di gudang logistik yang berjaga selama 24 jam.


"Pengamanan ini dilakukan secara maksimal, dengan sistem terbuka dan tertutup selama 1x24 jam, untuk memastikan keamanan baik di dalam gudang maupun di sekitar gudang KPU Kabupaten Lampung Tengah," imbuhnya.


Kapolres berpesan kepada personelnya agar selalu waspada terhadap situasi yang ada.


"Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Lampung Tengah relatif aman. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah," ungkapnya.


Tentunya, Kapolres berharap semua tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.


"Kepada seluruh masyarakat, mari bersama kita sukseskan moment pesta demokrasi 2024 ini dengan sehat, aman, lancar dan damai", tutup Kapolres.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here