-->

Perkuat Sinergitas Pengamanan Pemilu, Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka Tandatangani Perjanjian Kerja Sama


 

Sulut - FBINEWS


Pihak Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Kodam XIII/Merdeka menandatangani perjanjian kerja sama tentang pengamanan Pemilu 2024.


Naskah perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.


Penandatanganan naskah dilaksanakan sesaat usai Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat 2023”, di Lapangan Presisi Mapolda Sulut, pada Kamis (21/12) pagi.


Perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Panglima TNI dan Kapolri pada tanggal 5 Oktober 2023 tentang Kerja Sama Fungsi TNI-Polri pada Tingkat Pusat sampai kewilayahan.


“MoU ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah dilakukan di Jakarta oleh Panglima TNI dan Kapolri, dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.


Lanjutnya, melalui penandatanganan MoU ini telah terjalin kesepakatan antara Polda Sulut dengan Kodam XIII/Merdeka terutama terkait bantuan personel pengamanan Pemilu 2024.


“Jadi ada kesepakatan yang kami lakukan dengan Pangdam XIII/Merdeka. Antara lain bahwa, disaat kami mengalami kekurangan personel maka dari pihak TNI khususnya Kodam XIII/Merdeka akan memberikan bantuan personel BKO atau dukungan personel. Inilah wujud sinergitas antara Polri dengan TNI yang nanti akan diimplementasikan dalam pengamanan Pemilu 2024,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.


Turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut di antaranya, Forkopimda Sulut atau yang mewakili, Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para Pejabat TNI-Polri, pimpinan instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here