-->

Polres Humbahas Amankan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024


 

HUMBAHAS – FBINEWS 


Polres Humbahas melaksanakan pengamanan proses pelipatan surat suara Pemilu 2023 yang di laksanakan di SMK N 1 Pollung dengan menggunakan 5 Ruangan. (15/12/2023)


Kapolres Humbahas AKBP Hary ardianto, S.H, S.I.K.,MH menyampaikan bahwa dalam kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024 ini rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan, pihaknya melakukan pengamanan untuk mengawasi setiap proses pelipatan surat suara Pemilu guna antisipasi adanya kecurangan atau gangguan lain yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 nantinya.


“Segala gangguan tetap kami upayakan untuk diantisipasi. Maka dari itu kami menerjunkan 34 personel di lokasi, baik melalui pengamanan terbuka maupun tertutup. Serta di Kantor KPU Kab Humbahas, juga dilakukan pengamanan ketat selama 1×24 jam sehingga tidak akan ada cela untuk adanya kecurangan dan gangguan lain yang dapat menghambat Pemilu 2024 nantinya.” terang AKBP Hary.


Pengamanan dilakukan dari tahap awal yaitu sterilisasi dan dilanjutkan pemeriksaan tenaga pelipatan, Tenaga Pelipatan Surat Suara Pemilu dilakukan oleh masyarakat, Guru serta murid. Ada sebanyak 133 orang gabungan masyarakat umum, guru dan murid untuk melaksanakan pelipatan surat suara dengan penjagaan ketat oleh 34 personel dari polres Humbahas.


Pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib Penyortiran Pelipatan surat suara, sehingga prosesnya bisa berjalan aman dan kondusif.”tutupnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here