-->

Kapolres Puncak Jaya Dampingi PJ. Bupati Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang Gurage Dari Gubernur Papua Tengah


Puncak Jaya - FBINEWS 

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Papua Tengah atas musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Distrik Gurage dan Tingginambut, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mendampingi PJ. Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos., M.Ap menyalurkan bantuan ratusan paket sembako yang berasal dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Kamis (08 Februari 2024).


Ratusan bantuan sembako yang ditujukan untuk warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang digelar di Halaman Aula Gereja GIDI Jemaat Gurage dan turut dihadiri Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int, Staf Ahli Gubernur Papua Tengah mewakili PJ. Gubernur Ukkas, S.Sos., M.Kp, Kepala Dinas BNPB Prov. Papua Tengah Victor Fun, M.Si, PJ. Sekda Puncak Jaya Yubelina Enumbi, S.E., M.M dan Para Pejabat Eselon II, Kepala OPD dan Kepala Distrik Gurage.

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos., M.Ap mengatakan bahwa pada siang hari ini kami bersama-sama dengan yang mewakili Ibu Gubernur Papua Tengah yakni Staf Ahli dan Kepala BNPB, tujuan kami hadir disini untuk menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lanjut Tumiran, bantuan yang diberikan ini berjumlah kurang lebih 200 paket sembako serta ini merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah ke0ada seluruh masyarakat Distrik Gurage selain itu juga nantinya bantuan ini juga akan diberikan kepada warga masyarakat Distrik Tingginambut yang juga mengalami bencana alam tanah longsor, kemarin juga kami dari Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak.

" Terkait dengan bencana alam yang terjadi membuat jalur darat menjadi terputus sehingga kita semua harus bersabar karena ini merupakan musibah yang datang dari Tuhan, kedepannya kami akan segera memperbaiki jalan yang putus ini dan mengusulkan kepada Pemprov untuk kembali membangun rumah yang terkena musibah " jelas PJ. Bupati Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa semoga dengan bantuan tanggap darurat ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat sekalian serta kami menghimbau kepada kita semua agar mari kita bersama-sama terus menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here