-->

Kapolri Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2024


 
Jakarta – FBINEWS 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho menghadiri Peringatan Puncak Hari Pers Nasional 2024 'Mengawal Transisi Kepimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa' di Ecovention Hall Eco Park Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024) sore.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turut menghadiri acara. Selain itu juga terlihat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa insan media arus utama, sangat dibutuhkan sebagai penjernih informasi. Selain itu, berperan untik mengamplifikasi kebenaran di tengah keganasan post-truth.

"Media arus utama diharapkan mampu menjaga dan mempertahankan misinya untuk mencari kebenaran, searching the truth dan membangun optimisme," ujar Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta semua pihak untuk mendukung eksistensi media arus utama.

"Saya minta semua pihak, baik kepada lembaga, pemerintah pusat dan daerah, BUMN, perusahaan swasta, lembaga swadaya masyarakat, untuk mendukung keberadaan media arus utama," tegasnya.

Dalam momen ini Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu turut memberikan penghargaan ke instansi pemerintah. Selain itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan penghargaan ke beberapa Kepala Daerah dan para jurnalis.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here