-->

Ketua KPU Sosialisasi Mekanisme Pemilu ke Anggota Polres Jayapura


Jayapura - FBINEWS 

Kegiatan apel pengecekan personil dilanjutkan sosialisasi oleh KPU Kab. Jayapura Tentang Mekanisme Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di halaman Mapolres Jayapura, Selasa, (6/1/2024) pagi.


Guna mengecek kesiapan dan kelengkapan personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS - TPS saat pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A mengecek langsung anggotanya sekaligus sosialisasi yang disampaikan langsung Ketua KPU Kab. Jayapura Daniel Mebri, SH.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, dalam arahannya mengharapkan agar apa yang disampaikan oleh ketua KPU bisa dipahami dan dijadikan bekal dalam pelaksanaan pengamanan di TPS nanti.

"Apel yang kami laksanakan pagi ini guna mengecek kesiapan dan kelengkapan para personil, selain itu sosialisasi yang disampaikan Ketua KPU tadi bisa dijadikan bekal sehingga anggota dapat memahami tugasnya saat hari pencoblosan di TPS yang dijaganya nanti," tutupnya.

Sementara Ketua KPU Kab. Jayapura Daniel Mebri, SH dalam sosialisasinya menyampaikan mekanisme pemilu 2024.

"Selaku Ketua KPU Kab. Jayapura saya mengapresiasi apa yang di lakukan Kapolres Jayapura telah mengundang kami kesini untuk bertatap muka sekaligus menyampaikan kepada bapak/ibu tentang mekanisme pemilu yang akan dilakukan pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024," ucapnya.

Ia menambahkan jumlah DPT di Kab. Jayapura sebanyak 134.568 pemilih sedangkan untuk jumlah TPS sebanyak 568 TPS dimana pergeseran logistik ke TPS - TPS akan mulai pada tanggal 10, 11,12 dan akan di mulai dari Distrik terjauh yakni Distrik Airu.

"Pergeseran logistik kami lakukan lebih awal agar jangan sampai terulang kejadian pada pemilu tahun 2019, sudah hari H namun kotak suara belum sampai di TPS, harapan kami dari KPU bapak/ibu pihak keamanan membantu kami dalam pelaksanaan pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, kesuksesan pelaksanaan pemilu merupakan kesuksesan kita semua," pungkasnya.

Selain apel pengecekan dan sosialisasi dibagikan juga dukungan logistik berupa ransel dan lain - lain, bagi setiap anggota yang akan melaksanakan pengamanan TPS atau pemungutan suara 14 Februari 2024.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here