-->

Terima Kunjungan Danlanud Pattimura, Kapolda Maluku Komitmen Hindari Ego Sektoral


Kota Ambon - FBINEWS 

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif, menerima kunjungan silaturahmi dari Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han, di Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (22/4/2024).

Saat pertemuan yang dihelat di ruang tamu, Kapolda didampingi oleh Karo Ops Polda Maluku.

Sambutan Hangat dari Kapolda Maluku mewarnai suasana akrab anatar 2 Petinggi TNI-Polri di bumi raja-raja ini.

"Kami menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Maluku semoga amanah dalam menjalankan tugas," kata Kapolda mengawali pertemuan tersebut.

Danlanud Pattimura mengaku kunjungan yang dilakukan saat ini selain untuk mempererat tali silaturhami yang selama ini telah berjalan baik, juga sekaligus ingin memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Maluku.

"Ini merupakan silaturahmi pertama kami bersama Bapak Kapolda Maluku, Kami selaku pejabat baru yaitu ijin memperkenalkan diri dan mohon bimbingan, arahan kepada kami Lanud Pattimura," harapnya.

Kolonel Jhonson berharap sinegritas dan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini akan tetap terus berjalan dan semakin erat dalam menjalankan tugas kedepannya.

"Selama ini hubungan kerjasama dan sinegritas terjalin sangat baik antara Polda Maluku dan Lanud Pattimura," tambah Kapolda menyambut hangat kedatangan Danlanud Pattimura yang didampingi sejumlah pejabat utama Lanud Pattimura.

Kapolda mengaku, selama pelaksanaan tugas secara bersama, TNI dan Polri di Maluku senantiasa menghindari ego sektoral. Semua permasalahan yang terjadi akan dikerjakan dan diselesaikan secara bersama-sama.

"Saya mengharapkan kedepannya kita lebih tingkatkan lagi kegiatan-kegiatan positif dengan tujuan membangun dan mempererat tali silaturahmi seperti giat olahraga bersama, giat kemanusiaan dan lain-lain," harapnya.

Irjen Latif mengungkapkan, Polda Maluku siap mendukung penuh dan kerjasama dengan semua pihak dalam menjaga stabilitas keamanan di Negeri Para Raja-raja ini, khususnya dengan Lanud Pattimura.

"Apabila Lanud Pattimura ingin membutuhkan bantuan ataupun kerja sama, Kami Polda Maluku siap membantu kapanpun itu, sinergitas TNI-Polri tetap kita eratkan demi menciptakan stabilitas keamanan Maluku yang aman damai dan sejaterah,"ungkapnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here