2021/01/20

HPN 2021 SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat


 
SERANG –FBINEWS.NET

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Rabu (20/1/2021) membangun jalan dan sanitasi berupa bangunan untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK) untuk warga kota Serang, Provinsi Banten.

Pembangunam jalan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, yang digelar SMSI sebagai organsasi wadah berhimpunnya 1.224 perusahaan media pers siber. 


Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI ingin membawa angin baru dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2021 sehingga tak lagi terfokus pada acara serimonial namun bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Jalan yang dibangun merupakan jalan baru dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter.

Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, mengatakan, pembangunan jalan tersebut selesai sesuai target yaitu sebelum puncak acara HPN 9 Februari 2021.

“Ini sumbangan SMSI untuk warga, ini merupakan bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN. 

Hari ini pembangunan jalan telah selesai dan kita pastikan peresmiannya dapat diwujudkan sebelum acara puncak HPN,” kata Firdaus saat memantau pembangunan jalan di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (20/1/2021).


Dikatakan, pembangunan jalan tersebut sudah dimulai beberapa pekan lalu yang diawali dengan pembebasan lahan, perataan tanah dan penebangan pohon. 

“Pelaksanaan pembangunan kedua proyek sosial itu ditangani SMSI Pusat dengan melibatkan SMSI Provinsi Banten yang paling dekat dengan lokasi proyek tersebut serta didukung sepenuhnya oleh PT Dwi Ratna Putra,” katanya.

Firdaus saat meninjau lokasi bhakti sosial tersebut didampingi Sekretaris Jenderal SMSI M Nasir, Ketua Departemen Organisasi dan Daerah SMSI Pusat Andi Setiadi sekaligus sebagai Koordinator Bhakti Sosial Pembangunan Jalan Panitia HPN 2021, Humas SMSI Pusat Izaac M Tulalessy, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun dan Ketua Bidang Organisasi SMSI Provinsi Banten Sahatma Refindo.

Selain pembangunan jalan, SMSI di lokasi yang sama juga sementara membangun 16 unit MCK.

Sementara itu, jajaran Muspika Walantaka, Kota Serang, Banten, sangat mengapresiasi program pembangunan jalan dan MCK warga yang dilakukan SMSI. 

Mereka berharap, program SMSI yang dilakukan dalam rangka Hari Pers Nasional 2021 tersebut bisa bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, serta memperlancar program kamtibmas.

“Kami sangat berterimakasih kepada SMSI yang tahun ini mengadakan kegiatan, dalam rangka menyambut ulang tahun pers yang lokasinya berada di wilayah kami ini, dengan mengadakan pembangunan jalan yang tentu sangat bermanfaat bagi kami, masyarakat kami,” ujar Camat Walantaka, Karsono, saat meninjau pengaspalan jalan tersebut, Rabu (20/1/2021).


Apalagi, kata Karsono, saat ini anggaran pemerintah daerah masih sangat terbatas. “Mengingat anggaran kami sangat terbatas, pemerintah kota, kelurahan juga sangat terbatas anggarannya. 

Dengan adanya ini, kami tentu saja merasa sangat senang dan ini bisa membantu masyarakat kami dalam memperlanjar mobilitas masyarakat sehari-hari,” katanya.

Karsono menjelaskan saat ini masih banyak permasalahan infrastruktur di Kecamatan Walantaka yang masih belum dibangun. 

“Tidak hanya jalan, MCK juga bagi masyarakat kami masih menjadi malasah karena masih ada banyak yang belum mempunyai MCK, jadi saat ini kami dengar tadi ada pembuatan MCK buat 16 KK, jadi itu tentu kami sangat menyambut gembira. Dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kami,” jelasnya.

Menurut Karsono, program bakti sosial yang dilakukan SMSI sudah pasti disambut baik masyarakat karena bisa memperlancar aktivitas masyarakat, yang sebagian besar petani. 

“Kalau saya melihat, saya yakin masyarakat sangat gembira dan menyambut baik. Kalau jalan bagus tentu saja kegiatan masyarakat semakin lancar, kegiatan sehari-hari, kegiatan ekonomi juga makin tambah lancer,” ungkapnya.

Ia berharap SMSI ke depan bisa melakukan program yang lebih meluas. “Harapan ke depan mudah-mudahan kegiatan ini lebih luas lagi cakupannya dan mudah-mudahan media, rekan-rekan wartawan semakin jaya, makin bisa membantu masyarakt kami, untuk membantu mereka semakin sejahtera dengan membangun jalan seperti ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Walantaka AKP Sudibyo mengaku sangat mendukung program SMSI karena sangat menunjang program keamanan dan ketertiban. 

“Program SMSI sangat menunjang dan membantu keamanan dan ketertiban, terutama di wilayah Walantaka,” ujarnya.
AKP Sudibyo berharap agar program SMSI bisa dilanjutkan oleh banyak pihak. 

“Mudah-mudahan Pemkot Serang juga bisa membantu kegiatan masyarakat sehingga terasa lebih nyaman. 

Karena kalau jalan-jalan sudah bagus tentu saja ekonomi juga menunjang. Yang penting pihak kepolisian sangat mendukung kegiatan yang dilakukan SMSI,” ungkapnya,

Apresiasi terhadap program SMSI juga diutarakan Danramil Walantaka Kapten Inf Tumiran. 

Ia mengaku program pembangunan jalan dan MCK yang dilakukan SMSI sangat menunjang aktivitas masyarakat dan ia berharap agar hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memperlancar peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Ari/Rls)

Musrenbang Kelurahan Tigaraksa, Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat


   
TANGERANG-FBINEWS.NET

Program pemberdayaan menjadi program prioritas Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang dalam Musyarawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2022.

Musrenbang Tahun Anggaran 2022 tersebut, bertempat di Kantor Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (20/01/2021)


Hadir Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni didampingin oleh Sekretaris Kecamatan Tigaraksa Hendarto, S.STP, Lurah Tigaraksa H Rama Winata, Ketua TP PKK, sekretaris TP PKK, Babinsa Kelurahan Tigaraksa, RT/RW Kelurahan Tigaraksa.

Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni mengatakan, Musrenbang kelurahan ini akan diambil beberapa kegiatan prioritas yang akan dibawa ke Musrenbang kecamatan. kelurahan sudah membuat daftar usulan Musrenbang kelurahan melalui Perangkat Daerah yang terkait dengan usulan termasuk 10 prioritas kegiatan.

“Harapan dari kecamatan agar Musrenbang ini nanti menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan pembangunan sarana-prasarana dan pemberdayaan di desa/kelurahan Kecamatan Tigaraksa,” ujar Hj. Rahyuni

Semetara itu, Lurah Tigaraksa H Rama Winata mengatakan, materi atau topik yang dibahas dalam musyawarah ini adalah, pembahasan tentang rencana kerja pembangunan Kelurahan Tigaraksa tahun 2022, yang akan fokus pemberdayaan masyarakat.

"Sesuai visi dan misi Kelurahan Tigaraksa terwujudnnya kehidupan masyarakat kelurahan Tigaraksa yang religius, cerdas, sejahtera dan sehat" Jelas Rama Winata

“Sebelum melaksanakan Musrenbang kelurahan ini, kami sudah melaksanakan Musyawarah kelurahan RT/RW, LPMK, Pengurus rumah ibadah untuk meminta usulan Musrenbang tahun 2022,” kata Rama Winata

"Kemudian melaksanakan Musrenbang Kelurahan Tigaraksa 2022 dan mengundang Perangkat Daerah (PD) terkait dengan usulan, kami mengucapkan terima kasih kepada PD yang hadir dan memberi penjelasan terkait usulan yang diberikan". Tutup Rama Winata.

Ketua RW 06 Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Abdul Munir, SP, M.Si menambahkan, untuk Musrenbang tahun 2022 tingkat Kelurahan Tigaraksa ini pihaknya mengusulkan program prioritas sesuai program unggulan Bupati Tangerang.

Program pemberdayaan dari RW 06 Keluarahan Tigaraksa yang kami usulkan seperti Pelatihan dan pembinaan kripik singkong, pemberdayaan Tanaman Cincau, Pemberdayaan Tenaga Posyandu, dan Pemberdayaan UMKM.

Sedangkan program unggulan fisik yang kami usulkan Pembangunan Gedung Serba Guna atau GSG di RT 06/06 dan Balai Warga RW 06 dan beberapa Pembangunan jalan lingkungan," kami harap Musrenbang ini bisa menampung usulan ditingkat bawah," ujarnya.(Ari)

(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Pemkot Tangerang Lakukan Sejumlah Langkah Antisipasi Tingginya Intensitas Curah Hujan


   
KOTA TANGERANG-FBINEWS.NET

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo meninjau sejumlah sejumlah titik yang berfungsi sebagai tempat penampungan air sebagai langkah antisipasi tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa waktu ke depan.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Situ Cipondoh, dimana area tersebut menjadi salah satu area penampungan air untuk masyarakat di Kecamatan Cipondoh.


"Saat ini ketinggian air masih normal, walaupun beberapa waktu terakhir turun hujan dengan intensitas cukup tinggi," ujar Wali Kota saat meninjau Situ Cipondoh, Rabu (20/1/2021).

"Sebagai antisipasi, akan kita kurangi debit air yang berada di Situ Cipondoh," tambahnya.

Untuk itu, lanjut Wali Kota, Pemkot melalui Dinas PUPR akan melakukan pengecekan secara berkala di saluran - saluran dan drainase agar air dapat mengalir dengan lancar.


"Para pedagang diharapkan tidak berjualan di atas saluran agar proses pembersihan oleh petugas bisa lebih mudah dan warga bisa ikut memelihara lingkungannya," terang Arief saat tinjau saluran di Perumahan Ciledug Indah.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga melakukan pengecekan sungai angke di wilayah Ciledug Indah dan sekitarnya yang sering terjadi luapan air ketika intensitas curah hujan tinggi.

"Kita akan terus pantau dan lakukan pemeliharaan secara berkala untuk mencegah terjadinya luapan air yang dapat mengakibatkan terjadinya genangan maupun banjir," tukas Wali Kota.(Ari/Rls)

Uji Kelayakan Dan Kepatutan, Komjen Pol Listyo Sigit Perkenalkan Konsep Presisi Jika Jadi Kapolri



JAKARTA –FBINEWS.NET

Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon Kapolri di hadapan Komisi III DPR RI.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Banten itu memperkenalkan konsep transformasi Polri baru.
“Apabila saya diberikan amanah untuk menjadi Kapolri, transformasi Polri akan saya lakukan dengan transformasi prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan yang kami perkenalkan sebagai konsep Polri yang Presisi,” tutur Sigit di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Sigit menyebut, pihaknya tentu perlu banyak berbenah. Terlebih di masyarakat masih ada sejumlah pandangan negatif terhadap Polri yang disebabkan perlakuan sejumlah oknum.

“Pelayanan yang masih berbelit-belit, ucapan anggota yang arogan, adanya pungli di berbagai sektor pelayanan, kekerasan dalam penyelesaian masalah, penanganan kasus tebang pilih, dan perilaku lainnya yang menyebabkan kebencian di masyarakat,” jelas dia.

Ke depan, lanjut Sigit, pelayanan terhadap masyarakat akan semakin ditingkatkan. Tampilan yang masih belum sesuai dengan pandangan masyarakat harus segera diubah.

“Tidak boleh ada lagi hukum tajam ke bawah tumpul ke atas. Tidak boleh lagi ada ibu yang dilaporkan anaknya dan diproses. Hal-hal seperti ini ke depan tidak boleh lagi. Dan tentunya kasus-kasus lain yang mengusik rasa keadilan masyarakat. Betul hukum harus ditegakkan, namun humanis. Di saat ini masyarakat butuh penegakan hukum demi keadilan masyarakat, bukan untuk kepastian hukum,” tandasnya

Polres Pandeglang Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan Dan Pencabulan Anak Di Bawah Umur


   
PANDEGLANG-FBINEWS.NET

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Moh. Nandar SIK menyampaikan awal tahun 2021 ini sejumlah kasus tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur berhasil diungkap oleh jajarannya. Rabu (20/01/2021)


"Ada dua tersangka yang diamankan untuk kasus persetubuhan dan pencabulan di bawah umur serta di ungkap di beberapa tempat yang berbeda. Untuk yang kecamatan Sukaresmi kita berhasil mengamankan pelaku E (19) warga Desa Cibungur Kec. Sukaresmi Kab. Pandeglang melakukan perbuatan cabul terhadap K (16) warga desa Sukaresmi Kec. Sukaresmi Kab. Pandeglang modus pelaku berpacaran dengan korban lalu menyetubuhi korban dengan iming-iming akan dinikahi oleh pelaku" ujar AKP Nandar

Selanjutnya di tempat yang berbeda jajaran kita juga berhasil mengamankan AL (21) warga Desa Teluk Lada Kec. Sobang Kab. Pandeglang melakukan pencabulan dan persetubuhan kepada S (15) warga Desa Kuranji Kec. Taktakan Kota Serang. Pelaku berhasil diamankan di bengkel milik pelaku yang berada di Desa Teluk Kec. Sobang oleh keluarga korban dan anggota Polsek Pandeglang. 

"Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal persetubuhan dan/atau pencabulan terhadap anak dibawah umur sebagimana dimaksud dalam pasal 81 Jo pasal 76 D dan atau pasal 82 Jo pasal 76 E Jo UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun" tutupnya(Ari/Red)

2021/01/19

KPU TERNATE BUKA KOTAK SUARA

   

TERNATE– FBINEWS.NET

Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate diperintahkan untuk membuka kotak suara Pembukaan kotak suara itu untuk mengambil dokumen yang akan dijadikan barang bukti dalam sidang perselisihan hasil pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan oleh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate Muhammad Hasan Bay-Asghar Saleh.

Rencananya, kotak suara akan dibuka pada Rabu (20/1/2021) dan dihadiri semua pihak terkait. Salah satu pokok gugatan yang disengketan yakni di lima kecamatan yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ternate Selatan, Ternate Tengah, Ternate Utara, Ternate Pulau dan Barang Dua.

"Besok jam 2 (siang) kita buka kotak, untuk mengambil bukti-bukti tambahan yang diperlukan," kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Ternate, Mutmainah Daeng Barang, Selasa (19/1/2021).

Kotak yang dibuka sebanyak 43 kotak suara Hanya saja, Ina sapaan akrabnya, tidak menyebutkan dokumen apa saja yang diambil. "Kita sudah sampaikan ke pihak terkait termasuk Bawaslu untuk pembukaan kotak besok," ucapnya. 

Gugatan MHB-GAS telah teregistrasi dengan nomor perkara 55/PHP.KOT-XIX/2021, yang tercatat dalam buku register perkara konstitusi elektronik PHP Gubernur, Walikota dan Bupati tahun 2020.(cr-04)
(ILON.HI.M)

DPMPD Kabupaten Tangerang Canangkan Kampung Kreatif/Tematif


   
TIGARAKSA–FBINEWS.NET

Pemerintah Kabupaten Tangerang melaui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang membentuk tim koordinasi program Kampung Kreatif/Tematik untuk meningkatkan indeks desa membangun di Kabupaten Tangerang. 

Hal ini direncanakan dalam rapat koordinasi yang bertempat di Aula DPMPD Kabupaten Tangerang Selasa (19/01/2021).

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Mas Yoyon Suryana didampingi Budi Lestari Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Narasumber dari Bappeda dan beberapa perangkat daerah lainnya.


Mas Yoyon menjelaskan, Kampung Tematik adalah program pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai upaya dalam pembenahan desa secara terintegrasi, masif dan tepat sasaran. Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memberikan perhatian penuh terhadap seluruh Kampung Kreatif/Tematik. Sebab, tak hanya satu program yang dijalankan tetapi lebih variatif tergantung kebutuhan di suatu wilayah tersebut. Misalnya saja perbaikan jalan, perbaikan rumah, pembuatan saluran drainase, penghijauan, pelatihan UMKM hingga pembentukan destinasi wisata baru.

"Nantinya warga masyarakat Desa secara mandiri dan bersama - sama menata wilayahnya menjadi hunian yang layak huni secara kreatif sekaligus layak dikunjungi sebagai kampung tematik, sehingga menjadi ikon di wilayahnya". ujar Mas Yoyon.

DR. drh. Joko Ismadi, M.Sc, Kepala Sub Bidang Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Masyarakat Pada Bappeda sebagai narasumber menjelaskan bahwa Kampung Kreatif atau Tematik dapat dikembangkan dari ide dan potensi wilayahnya.

Salah satunya ide Kampung Aiport sebagai contoh, dengan aneka mural seni budaya lokal yang disertai pesan-pesan moral menghiasi warna - warna dinding rumah warga di berbagai tempat agar pengunjung terhibur dan terkesan.

"Dulunya di kampung Airport merupakan salah satu kampung yang kurang terawat, tapi berkat kegigihan dan semangat berubah dari warganya kini menjadi kampung yang indah".jelasnya.

Banyak lagi pengembangan kampung kreatif / tematik yang dapat dipersiapkan oleh masing-masing wilayah seperti budi daya ikan, ketahanan pangan, tanaman obat, bank sampah, budidaya magot, pustaka dan masih banyak lagi yang kemudian dapat diimplementasikan menjadi destinasi wisata serta pengelolaan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Semoga dengan pencanangan kampung kreatif / tematik dapat meningkatkan kualitas lingkungan, peningkatan ekonomi, penghijauan lingkungan serta pemberdayaan dan partisipasi masyarakat secara aktif dalam mengentaskan kemiskinan dan membangun sumber daya manusia.” tutup Joko.(Ari/Rls)



Kapolres Pandeglang Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Musthofa Riyadhul Huda


   
PANDEGLANG– FBINEWES.NET

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi S.H.,S.IK.,M.H. Mengunjungi KH Arman Karim Al- Bnajari Pimpinan Ponpes Nurul Musthofa Riyadhul Huda yang ada di wilayah Hukum Polres Pandeglang, Selasa (19/01/2021).

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi , mengatakan, kunjungan kami ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Polres Pandeglang dengan ulama-ulama yang ada di Pandeglang.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Pandeglang mengikuti pengajian yang dilaksanakan oleh ponpes tersebut selain itu juga Kapolres memberikan bantuan berupa sembako beras dan mie instan.

“Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa namun hendaknya dapat dipergunakan dengan baik. Jangan dilihat dari segi nilainya, tetapi dapat dijadikan bentuk kepedulian Polres Pandeglang, ” ucap Kapolres

Ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi program Kapolda Banten dalam comannder wish supaya Polri lebih dekat dengan Ulama dan masyarakat.(Ari/Red)



2021/01/18

Gelar Operasional Tingkat Polres Pandeglang Di Tahun 2021


 
PANDEGLANG -FBINEWS.NET

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi pagi tadi bertempat di Aula Mapolres Pandeglang memimpin langsung acara Rapat Gelar Operasional Bulan Januari tahun 2021 dalam rangka analisa dan evaluasi kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di tahun 2021. Senin (18/01/2021) 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pejabat Utama Polres Pandeglang dan di saksikan oleh Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Pandeglang melalui aplikasi zoom metting.


Gelar Operasional dalam rangka anev bulanan ini di isi dengan paparan para kepala bagian, kepala satuan dan kepala seksi di bidangnya masing-masing terkait dengan pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan,kendala maupun hambatan yang di alami.

"Disampaikan terima kasih kepada seluruh kabag, kasat, kasie dan seluruh Kapolsek yang telah bekerja keras baik di bidang pembinaan maupun operasional sehingga situasi di wilayah hukum Kabupaten Pandeglang masih aman dan kondusif" ujar AKBP Hamam


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa operasi aman nusa dan operasi yustisi masih terus belanjut mengingat pandemi covid-19 yang belum berakhir bahkan akhir-akhir ini di wilayah kita mengalami penaikan kasus terkonfirmasi.

"Seluruh personil harus profesional dalam pelaksanaan tugas, berikan pelayanan terbaik, cepat , tepat dan tuntas atas semua informasi maupun aduan masyarakat namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada" tutupnya(Ari/Red)



Apes, 2 Penjambret Ditembak Oleh Unit Buser Polres Kalideres Jakarta Barat Ketika Sedang Beraksi



JAKARTA – FBINEWS.NET

Dua orang spesialis jambret ponsel d Kamal, Kalideres, Jakarta Barat diringkus Kepolisian Polres Kalideres. Keduanya dilakukan tindakan tegas dan terukur ditembak pada bagian kaki karena berusaha melawan petugas pada saat ditangkap.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Kalideres, Kompol Slamet Riyadi dalam pers conference secara virtual di Mako Polres Kalideres Jakarta Barat. Keduanya ditangkap setelah kepergok menjambret Hp milik seorang pria berinisial ES


Selanjutnya Kapolsek Kalideres menyampaikan Kronologis kejadian tersebut,
Pada Saat Tim Buser Reskrim Polsek Kalideres Yang sedang Melaksanakan Kegiatan Patroli/Observasi Rutin Kepolisian Wilayah Hukum Polsek Kalideres, yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP ANGGORO WINARDI, SH, MH., Serta Didampingi IPTU NASIB SITORUS, SH, MH., Selaku Panit 1 Reskrim, 

"Melihat kedua pelaku pada saat melakukan aksi Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan Kepada Korbannya, dengan Sigap Tim Buser Polsek Kalideres langsung melakukan penyergapan/penangkapan terhadap para pelaku pencurian dengan kekerasan," ucap Kapolsek.

"Namun pada saat hendak dilakukan penyergapan/penangkapan oleh petugas Tim Buser Reskrim Yang dipimpin langsung oleh AKP ANGGORO WINARDI, SH, MH., Para Pelaku Melakukan Perlawanan Yang Mengancam Keselamatan Petugas, Maka Petugas melakukan Tindakan Tegas Terukur Kepada Para Pelaku dibagian Kakinya," tegasnya.


Kapolsek juga menyebutkan, Dalam Melakukan Aksinya Para Pelaku Berboncengan mengendarai sepeda motor untuk dengan modus operandi para pelaku dengan cara mendekat/memepet untuk merampas paksa Handphone (HP) Korban setelah berhasil para pelaku Mengancam korban dengan menodongkan kunci leter Y yang dipasang anak kunci leter T keperut korban.

"Setelan dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) unit Handphone (HP) milik Korban dan 1 (satu) unit kunci leter Y berikut anak kunci leter L dari kantong jaket pelaku, selanjutnya para pelaku dibawa berikut barang buktinya ke Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat," sebut Kapolsek.

Barang bukti yang berhasil diamankan Kepolisian Polsek Kalideres, yaitu 3 (tiga) unit Handphone, 1 (satu) Set Kunci Leter Y dan Kunci Leter T, serta 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Vario 110, Warna Merah, Nomor Polisi (NOPOL) B-3730-UKS.

Akibat dari perbuatannya tersebut para pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) Tahun Penjara.

(Khoer_Azis/Ari)

Prajurit Korps Marinir Terus Bergerak Mendistribusikan Bantuan di Mamuju.


 
MAKASSAR-FBINEWS.NET

Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan VI Makassar terus bergerak dalam mendistribusikan sembako kepada korban gempa bumi di Mamuju

Terlihat senin sore 18/01/2021 sampai malam hari masih tetap bekerja bergotong royong membagikan sembako kepada warga masyarakat

Salah satu lokasi yang didatangi adalah desa Botteng, Kecamatan Tappalang Kabupaten Mamuju Sulbar.


Paket yang didistribusikan antara lain berupa 40 kardus mie instant, 20 karung beras, 10 karung gula pasir dan 10 kardus minyak goreng, yang diterima langsung Kepala desa bersama masyarakatnya.

Kepala Desa Botteng menyampaikan rasa terima kasihnya dan berharap agar masyarakat Desa Botteng segera bangkit kembali pasca terjadinya gempa yang menimpa daerah tersebut.


Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H, M.Tr Opsla berharap agar bantuan yang berupa sembako dapat meringankan beban masyarakat Desa Botteng.
Kita akan bergerak terus membagikan bantuan kepada masyarakat" tuturnya.(Ari/Red)