-->

Kediri Trail Komunitas (KTK) Bhakti Sosial di Sidomulyo, Riders Jaman Now


Kediri -Fbinews

Komunitas Trail Kediri (KTK) yang beranggotakan para rider trail atau biasa disebut dengan crosser dari berbagai wilayah di Kediri raya mengadakan rangkaian acara dalam rangka bhakti sosial, yang digelar selama 2 hari pada tgl. 24-25 Februari (24-25/02) di Lapangan Desa Sidomulyo, Puncu. Bhakti sosial ini diikuti oleh beberapa komunitas trail, perlu diketahui bahwa KTK yang beranggotakan dari para riders se kediri raya ini mempunyai beberapa komunitas yang hampir ada di setiap kecamatan, bahkan dalam 1 Kecamatan bisa lebih dari 2 komunitas. 




Haji Ali 57 sebagai ketua panitia penyelenggara bhakti sosial kali ini, mengatakan, "Bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian riders trail yang tergabung dalam Komunitas Trail Kediri (KTK), Trail Adventure bertajuk Bakti Sosial Kabupaten Kediri, KTK di bawah kepemimpinan yang baru, yaitu Bapak Slamet Budiono, berusaha lebih dekat, lebih akrab dan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat. Mbah Met, sapaan akrabnya ingin berbuat yang bisa langsung dapat dirasakan dan dinikmati oleh warga masyarakat, seperti peduli pada pembangunan infrastruktur baik termasuk perbaikan jalan, jembatan maupun jalur irigasi, juga membantu bedah rumah warga yang tidak layak huni," riders jaman sekarang ini atau jaman now, harus punya hati dan kepedulian yang lebih pada warga masyarakat.



Untuk start dan finish di Lapangan Sidomulyo, bagi peserta untuk kegiatan hari pertama Sabtu,  biaya donasi sebesar Rp. 100 ribu, sedangkan hari kedua Minggu, donasi Rp 50 ribu. Selanjutnya, uang donasi tersebut akan diwujudkan dalam berbagai bantuan lainnya seperti sembako, perbaikan infrastruktur, pembangunan mushola dan bantuan bedah rumah. Ratusan peserta dihari pertama diikuti oleh berbagai crosser baik oleh komunitas di Kediri raya, luar Kota dan beberapa dari luar negeri seperti Denmark, Italy, Malaysia bahkan Singapura turut memeriahkan event akbar, Trail Adventure Baksos Kabupaten Kediri. Dibuka dengan penampilan free style dari sejumlah peserta. Tepat pukul 08.00 wib, acara baksos pada hari pertama dimulai diikuti oleh tidak kurang dari 500 riders, disuport oleh PT. Gudang Garam, Tbk. Bank BNI dan Kawasaki Pare Utama Motor ini, rencananya akan berkelanjutan setiap 2 bulan. 



Kepala Desa Sidomulyo, Bu Sumilah ketika ditemui mengatakan, "Kami sangat berterima kasih adanya bhakti sosial dari komunitas trail Kediri ini, berkat upaya mereka sekarang jalan raya yang selama ini telah rusak dan juga banyak menimbulkan kecelakaan lalu lintas, sekarang sudah ditambal serta diperbaiki. KTK ini telah memperbaiki infrastruktur jalan raya sepanjang 4 km, mulai dari kawasan perhutani di gedang sewu sampai di pertigaan jalan arah ke desa sidorejo," demikian ungkapnya. 



Baksos ini digelar juga sebagai wujud tasyakuran atas terpilihnya kepengurusan KTK yang baru,  dengan Ketua Umumnya, Slamet Budiono, atau Mbah Met ungkapnya, “Kami sampaikan terima kasih pada para penggiat trail khususnya yang tergabung dalam KTK, atas suksesnya baksos ini. Kami berharap, bisa menghilangkan image di masyarakat yang kurang baik, bahwa saat ini untuk crosser jaman sekarang juga punya rasa kepedulian,” jelas Mbah Met. Saat crosser turun jalur, berarti disitu juga menambah sedulur/persaudaraan. “Turun jalur tambah sedulur, Salam satu jalur,” pungkasnya 

saras

 Advertisement Here
 Advertisement Here