-->

Polda Bali Terapkan Clear, Clean dan Berbobot dalam Proses Rekrutmen Anggota Polri


Bali - FBINews

Proses rekrutmen dan seleksi penerimaan anggota Polri T.A 2018 yang obyektif, bersih, transparan, akuntabel dan jujur, Polda Bali melaksanakan kegiatan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas yang dihadiri oleh seluruh peserta seleksi, orang tua/wali dan seluruh pengawas internal/eksternal. Bertempat di Gereja Lembah Pujian, Denpasar. Jumat, 13/4.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs I Gede Alit Widana, S.H., M.Si., beserta seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres/Ta se-Bali. juga turut hadir di kegiatan tersebut dalam menyaksikan penandatanganan dan pembacaan pakta integritas serta pengambilan sumpah oleh panitia, orang tua dan calon anggota Polri T.A 2018.

Irjen Pol. Golose dalam menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa animo putra-putri Bali yang ingin menjadi anggota Polri meningkat ditahun ini dibandingkan ditahun sebelumnya, hal itu menandakan bahwa kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri juga meningkat.

Pada kesempatan itu Kapolda Bali juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap hasil rekrutmen tahun lalu dimana untuk nilai perorangan di taruna akpol yang mendapat peringkat no 1 di seluruh Indonesia adalah pengiriman dari Polda Bali, dan untuk nilai tertinggi perorangan pendidikan bintara (Polki) sekaligus bintara polwan di seluruh Indonesia juga berasal dari pengiriman Polda Bali.

Hal itu menandakan bahwa hasil rekrutmen penerimaan anggota Polri di Polda Bali sudah dilaksanakan dengan baik dan benar, ditahun ini Kapolda Bali juga mengharapkan pelaksanaan rekrutmen dapat dilaksanakan dengan baik, bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean.

Sehingga calon peserta anggota Polri yang akan dinyatakan lulus/memenuhi syarat oleh panitia penerimaan daerah Bali nantinya dapat mengikuti pendidikan baik di taruna akpol, bintara dan tamtama, tidak hanya meraih juara 1 saja. “Kalau perlu juara 1 s/d 10 diraih oleh pengiriman Polda Bali.” Ucap orang nomor satu di Polda Bali ini.

Dihadapan seluruh peserta seleksi dan orang tua/wali Kapolda Bali juga menyampaikan bahwa jangan percaya atau menggunakan sponsor dalam penerimaan ini, baik dengan cara menghubungi lewat telepon, surat atau dalam bentuk apapun kepada panitia/pejabat yang berwenang. “Apabila ditemukan  akan saya di diskualifikasi.” Tegas Irjen Pol. Golose.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here