2018/12/23

Pasca Tsunami Anyer, Pelayaran ASDP Merak-Bakauheni Berjalan Normal

Tags


JAKARTA - FBINews.net

Pasca gelombang besar dan tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Sabtu malam tidak me mempengaruhi operasional PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Pelayaran dari dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni, Lampung berjalan normal.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini, mengatakan saat ini, ada 31 kapal ferry yang melayani Merak-Bakauheni. Di mana 6 diantaranya adalah milik ASDP. Keenam kapal ASDP yang beroperasi yaitu KMP Jatra 1, KMP Portlink, KMP Portlink III, KMP Portlink V, KMP Sebuku, dan KMP Batumandi.

Bahkan hingga Minggu pagi pelayaran berjalan aman.Meski demikian pihak pihak ASDP terus berkoordinasi dengan pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD). Hal ini untuk memastikan kondisi cuaca serta pengoperasian kapal berjalan lancar dan aman selama pelayaran.

“Kita mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar tetap waspada selama dalam perjalanan terkait kondisi cuaca yang ekstrim, dan disarankan untuk menyeberang pada siang hari,” ujarnya melalui siaran pers.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon