2019/01/07

Megawati : Saya Heran Kenapa Joko Widodo Di Tuding Keturunan Cina

Tags

JAKARTA - FBINews.net

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri heran dengan berbagai tudingan yang dialamatkan ke Joko Widodo. Isu Jokowi yang pro asing, menurut Mega disebarkan oleh orang-orang yang justru tidak memahami.

Hal ini disampaikan dalam acar bertajuk ‘Bu Mega Bercerita’, dalam rangkaian acara HUT PDI Perjuangan, di Gedung DPP PDIP, Jalan P. Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

“Sekarang, kenapa sih sampai presiden kita sendiri dibilang keturunan Cina lah, aseng lah. Ini yang saya bilang tadi, itu orang yang kirim-kirim (isu) begitu ngerti gak sih. Apa yang sebenarnya yang akan kejadian,” katanya.

“Nabi Muhammad kita yang kusayangi itu mengatakan carilah ilmu sampai ke negeri Cina, nah aneh,” tandas Mega.

Presiden ke-5 RI itu mengaku, sebelum Jokowi diserang isu PKI, dirinya terlebih dahulu pernah dicap sebagai PKI. Namun menurutnya tudingan tersebut tidak terbukti.

“Loh kok saya dibilang PKI, gitu kan, nah kok sampai hari ini enggak ditangkap ya, ya PKI melulu PKI, PKI. Rakyat yang dibawah rakyat yang masih belum terpelajar itu dipikir ngerti. Apa sih PKI, Jokowi PKI?” tuturnya.

Dia berharap agar konsestasi demokrasi dijalankan dengan sikap sportif. Putri Proklamator itu meminta agar tidak menggunakan segala cara demi memenangi Pemilu.

“Biarin ajalah dibilanginn gitu, kita jalan aja, itu orang sentimen aja, karena kepingin menang? Menang itu mustinya dengan terhormat dong. Kalau tanding kan kita harus sportif,” tegas dia.

Lebih lanjut Megawati juga menyinggung agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu melakukan pengawasan dalam kompetisi. “Pake ada wasit, lah ini wasitnya siapa enggak tau, dibiarin aja, protes biarin saja. KPU, Bawaslu bilangin dong, masak kita disuruh ngelawan, nanti kalau ngelawan, kamu bertanggungjawab loh. Orang kok dituduh-tuduh enggak jelas,” tuntas Mega.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon