-->

Mantan Menteri Sosial Nani Soedarsono Meninggal Dunia,Rencana Akan Di Makamkan TMP.Kalibata Besok

JAKARTA - FBINewsnet

Menteri Sosial Kabinet Pembangunan IV pada era Presiden Soeharto, Nani Soedarsono meninggal dunia pada usia 90 tahun, Sabtu (16/2/2019). Rencananya, Almarhumah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019) besok.

Menurut Sekjen Kementerian Sosial, Hartono Laras, Nani meninggal dunia sekitar pukul 15.10 WIB. Ia meninggal karena sakit dan sempat dirawat di RS Medistra Jakarta.

“Betul, beliau sakit dan dirawat di RS Medistra. Keluarga besar Kementerian Sosial menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya beliau,” kata Hartono dalam keterangannya, Sabtu (16/2/2019).

Nani Soedarsono adalah Menteri Sosial periode 1983-1988. Wanita kelahiran Purwodadi, Grobokan, Jawa Tengah, 28 Maret 1928 ini merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Semasa kuliah ia dikenal aktif di organisasi sosial dan politik.

Nani yang memiliki nama lengkap Rr Naryati menikah dengan Soedarsono, teman kuliahnya, pada 1953. Mereka dikaruniai seorang putra dan dua putri.

Sebelum menjabat menteri, Nani pernah menjabat Wakil Ketua DPP Golkar. Selain itu juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR, Sekjen Kowani, dan Ketua Umum Himpunan Wanita Karya.

Ucok Horlas
 Advertisement Here
 Advertisement Here