2019/04/03

Polsek Ciledug gelar simulasi pengawalan logistik Pemilu 2019 dan pengamanan TPS

Tags




Tangerang - Fbinews.net

Polsek Ciledug Pada hari Selasa 2 April 2019 pukul 12 00  Sampai 12.30 bertempat di TPS. 38  Jl.Sektor raya Rt 01/ 07 Kel.Sudimara jaya kec. Ciledug kota Tangerang telah dilaksanakan Simulasi pengawlan logistik pemilu 2019 sekaligus pengamanan TPS  Pada Pemilu Presiden, DPR, DPD dan DPRD Tahun 2019 oleh KPU Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh
Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto. Sh dan sekitar 30 personil Polsek Ciledug .
Wakapolsek Ciledug AKP. Bambamg. L. Sh, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Kanit Sabhara,Kanit Lantas, Kanit Binmasm serta  Kpps Wilayah Kec. Ciled Sdr Dedi dan 5 anggota nya.

Anggota Linmas /Pamsung 2Orang Dan tokoh tokoh Masyarakat  Jumlah yg hadir diperkirakan sekitar 40 orang. 

Giat diawali Apel APP yg 
dipimpin Oleh Kapolsek Ciledug KOMPOL SUPIYANTO SH .

Selanjutnya Pers,POLRI berikut linmas mengawal pendistribusian logistik dari kantor kelurahan Ke rumah KPPS Sampe ke TPS 

Setelah tiba di TPS petugas POLRI yg melaksanakan Pengawalan menyerah kan langsung ke KPPS sekaligus KPPS bertukar NO Hp dgn petugas Polisi yang  mengamankan TPS tersebut dengan maksut apabila terjadi hal hal  yang tidak di inginkan atau ada kendala keamanan di TPS Bisa saling menghubungi.

Batas waktu yang di tetapkn untuk pencoplosan adalah sampai Pkl 13.00  ada salah satu warga masyarakat memaksakan  diri utk tetap ikut mencoplosan sedangkan waktu batas pencolosan sudah habis  karna permasalhan tidak  diselesaikn oleh KPPS menghub. Anggota POLRI yang bertugas di TPS , selanjutnya warga tersebut diamnkn dan permaslahan selesai.

Pkl 13.00 Wib pada saat  penghitungan suara timbul lagi insiden salah satu saksi tidak  terima surat suara yg sudah dicoplos menyatkn tidak sah , kemudian KPPS menghubungi kembali Petugas pamsung utk sama2  menyelesaiknnya.

Penghitungan suara selesai kotak suara di kembalikn ke Kantor kelurahan Dengan pengawalan petugas polisi.

Ditengah perjalanan ada sekelompok massa menghadang kendaraan yang di gunkn untuk mengangkut kotak suara dengan tujuan mau merusak kotak suara , oleh petugas polisi yang mengawal langsung memancarkn ke polsek Ciledug meminta bantuan patroli utk mengaman massa tersebut
Permaslahn bisa di selesaikn,  kotak suara sampe di kantor kelurahan Sudimara jaya dengan aman tidak ada kerusakan apa pun.


Ari sapari / Humas Polsek Ciledug.


EmoticonEmoticon