2019/10/31

ASN Kemenkeu Perlu Mindset Sebagai Pemberi Dampak Pembangunan

Tags


Jakarta - Fbinews.net

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa Jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) perlu mengubah mental dari hanya sekedar menyusun APBN dan melaporkannya dalam bentuk penggunaan menjadi fokus kepada bagaimana APBN bisa mencapai tujuan dan memberi dampak pembangunan. 

Hal ini sejalan dengan pesan Presiden Jokowi yang menyampaikan bahwa dalam bekerja, seharusnya tidak sekedar hanya untuk menghabiskan anggaran, namun bagaimana membuat APBN mampu mencapai tujuan yaitu kemakmuran rakyat yang makin adil. 

"Saya ingin terus menerus mengingatkan kita semua dalam konteks perekonomian global ini dan perubahan teknologi yang tidak mudah, kita perlu terus untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dari Kementerian Keuangan. Seluruh jajaran Kementerian Keuangan saya harapkan selalu memiliki mental untuk bekerja, belajar dan meningkatkan diri," pungkas Menkeu dalam amanatnya sebagai Pembina pada Upacara Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 serta Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lingkungan Kantor Pusat Kemenkeu pada Rabu, (30/10).

Source : Kemenkeu RI


EmoticonEmoticon