2019/10/01

Kapolda Bali Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tags





Bali - Fbinews.net

Kepolisian Daerah Bali menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose., di Lapangan Iptu S. Soetardjo Sat Brimob Polda Bali, Selasa (01/10/2019).

Dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini oleh para Pejabat Utama Polda Bali, Pamen, Pama, Brigadir Polri dan PNS Polda Bali. Selain itu, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengambil bertema “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa, menuju Indonesia maju dan bahagia”. 

Tidak hanya itu,  penyelenggaraan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sesungguhnya merupakan salah satu upaya untuk memelihara ingatan kita, tentang Pancasila sebagai  idiologi yang harus terus dipegang teguh oleh seluruh komponen bangsa.

Dalam upacara tersebut juga dibacakan ikrar yang berbunyi “Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya",

Bahwa sejak diprkolamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustsu 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimukinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Idelogi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon