-->

Razia Kendaraan Ops Zebra Agung 2019, Polda Bali Tindak 76 Pelanggar



Bali - Fbinews.net

Puluhan personel Polda Bali yang terlibat Operasi Zebra Agung-2019 merazia kendaraan disepanjang Jalan Kamboja Denpasar, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 09.00 Wita. Dilokasi tersebut, polisi menindak 85 pengendara yang melakukan pelanggaran, antara lain melawan arus, tanpa helm dan pengendara dibawah umur.

Sebanyak 76 pelanggar diberi sanksi tilang. Kemudian dalam razia ini, polisi menyita barang bukti berupa 22 SIM, 46 STNK dan 7 unit sepeda motor serta 1 unit mobil.

Razia yang melibatkan personel dari Dit Samapta, Dit Lantas, Dit Intelkam, Dit Binmas, Bid Provos dan Bid Humas tersebut dipimpin langsung AKP Rusiah. A. Selaku  Pasubsatgas Dakgar.

Saat ditemui Kasetopda AKBP I.B. Jembariawan S.H. mengatakan, Polda Bali beserta jajarannya didukung instansi terkait menyelenggarakan operasi kepolisian secara mandiri kewilayahan dengan sandi “Ops Zebra Agung-2019” selama 14 hari dari tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019.

Operasi ini mengedepankan penegakan hukum secara humanis diimbangi dengan kegiatan preemtif dan preventif untuk memelihara keamanan lalu lintas dan meningkatkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik.

“Hari ini kita razia kendaraan dengan sasaran tidak membawa STNK, SIM, tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan maksimum, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang menggunakan lampu rotator yang tidak sesuai. Ada 76 pelanggar yang ditindak hari ini,” ungkap AKBP I.B. Jembariawan S.H.

Perwira melati dua di pundak ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali untuk bekerjasama agar membudayakan tertib berlalulintas. Ia berharap dengan adanya operasi ini, akan meningkatkan ketertibaan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya serta mewujudkan Bali sebagai model tertib berlalulintas.

“Mudah-mudahan dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat kita dalam berlalulintas, sehingga lakalantas baik korban luka berat dan meninggal dunia bisa ditekan,” ujarnya.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here