-->

MOJO SPEKTA: Malam Final Pemilihan Gus Yuk Mojokerto 2019 berlangsung meriah




Mojokerto - Fbinews.net

Sebagai acara pembuka pada event Mojo Spekta, malam Final pemilihan Gus Yuk Mojokerto 2019 (20/11/2019), berlangsung sangat meriah di sisi utara alun-alun Kota Mojokerto. Tidak hanya dihadiri masyarakat Mojokerto saja tapi juga banyak tamu dari kota-kota lain. Ada Kakang-Mbakyu Madiun, Cak-Yuk Kabupaten Gresik, Kange-Yune Bojonegoro, Gus-Yuk Kabupaten Mojokerto Guk-Yuk Kabupaten Jombang, Cak-Yuk Kabupaten Lamongan dan Raka-Raki Jawa Timur. Demikian juga wakil Bupati Bangkalan turut hadir memeriahkan acara bergengsi tahunan di Kota Mojokerto tersebut.

Pemilihan ini melalui seleksi yang sangat ketat meliputi talenta, pengetahuan umum, publik speaking, pengetahuan sejarah dan kebudayaan, pengetahuan pariwisata dan lain-lain. Dari 130 peserta pendaftar akhirnya tersaring menjadi 10 pasang finalis, menurut Novi Raharjo (Kadisporabudpar Kota Mojokerto) selaku penanggungjawab kegiatan.

Juri terdiri Suko Widodo (pakar komunikasi UNAIR dan Dewan Riset Kota Mojokerto),Ayuhan Nafiq (sejarahwan) dan Bela Sandra (Putri Indonesia Jawa Timur) menghasilkan para terpilih:

A. Gus dan Yuk favorit Kota Mojokerto tahun 2019 : Gus Ifan dan Yuk  Aurel.
B. Gus dan Yuk Kota Mojokerto tahun 2019 : Gus Rizal dan Yuk Cintia.
C. Gus dan Yuk kebudayaan Kota Mojokerto tahun 2019 : Gus Anas dan Yuk Jasmin
D. Gus dan Yuk ekonomi kreatif Kota Mojokerto tahun 2019 : Gus Rio dan Yuk Aurel. 
E. Gus dan Yuk lalu lintas Kota Mojokerto tahun 2019 : Gus  Rama Fauzi dan Yuk Elisabet. 

"Gus-Yuk yang terpilih akan menjadi sebuah ikon  yang akan bisa menyuarakan, mempromosikan bagaimana Kota Mojokerto dengan semangat SPIRIT OF MOJOPAHIT nya menjadi kota yang memiliki beragam imajinasi yang mampu membuat masyarakat diluar sana tertarik untuk datang dan melihat kekayaan budaya dan sejarah yang di miliki Kota Mojokerto..." demikian harapan walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari SE. 

Hal ini menyambung pernyataannya sebelumnya bahwa Kota Mojokerto sedang berkonsentrasi untuk mewujudkan Kota Mojokerto menjadi kota pariwisata.

Agus Buyut
 Advertisement Here
 Advertisement Here