-->

Amankan Acara DWP 2019 Polres Metro Jakarta Pusat Terjunkan 597 Personel

  

Jakarta - Fbinews.net

Sebanyak 597 personel kepolisian dari Polres Jakarta Pusat diterjunkan untuk mengamankan acara Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 di JIE Expo, Kemayoran. Acara DWP itu digelar selama tiga hari mulai 13-15 Desember 2019.

"Sekarang kita siapkan gabungan personel TNI dan Polri ada 597 personel. Kita lihat dinamika di lapangan. Yang penting kita ada back up dari pemerintah provinsi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).

Kombes Pol Harry menambahkan, jumlah tersebut sudah dikoordinasikan bersama dengan pihak kepanitiaan dan Satpol PP. Ratusan personel itu dikerahkan untuk mengamankan acara selama tiga hari.

"Kita sudah koordinasi dengan penyelenggara, Satpol PP. Nanti ada yang pakai pakaian dinas, pakaian preman, juga dengan panitia," kata Kombes Pol Harry.

Selain pengamanan acara di dalam kawasan JIE Expo, Kombes Pol Harry mengatakan, pengamanan juga tetap dikerahkan untuk menghindari protes-protes masyarakat yang menolak kehadiran acara dengan taraf internasional itu.

Dia juga telah meminta masyarakat yang menolak agar menjaga situasi tetap kondusif jika melakukan aksi protes.

"Mulai dari hari ini kita sudah berikan pengamanan, sudah ke lokasi. Kita juga sudah menyampaikan kalau melakukan aksi unjuk rasa silakan diperbolehkan yang penting jangan ganggu arus lalu lintas, jangan buat keributan, sudah ada aturannya masing-masing," kata Kombes Pol Harry.

Source : Poldametrojayadotinfo
 Advertisement Here
 Advertisement Here