2019/12/29

Bupati Pulau Morotai Beny Laos, Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Pulau Morotai

Tags



Morotai - Fbinews.net

Acara pisah sambut Kapolres Pulau Morotai dari pejabat lama AKBP Mikael. P. Sitanggang. S.I.K, MH kepada Kapolres baru AKBP. Andri. Hariyanto. S.I.K digelar di Mapolres Pulau Maritai.

Acara pisah sambut tersebut mengusung tema "Yang pergi meninggalkan kesan Yang datang membawah harapan". Dalam sambutan nya AKBP Mikael. P. Sitanggang. S.I.K, MH mengatakan selama kurang lebih dua tahun masa tugasnya banyak suka dan duka yang di alami secara bersama-sama.

Hadir pada acara pisah sambut Kapolres Pulau Morotai dari pejabat lama kepada Pejabat baru, Pejabat Utama Polres Morotai, Bhayangkari, Kapolsek Jajaran, Bupati Pulau Moratai Beny Laos dan tamu udangan lainnya.

"Saya minta maaf kepada masyarakat Pulau Morotai jika banyak keselahan selama bertugas, selain itu, saya juga meminta maaf kepada Bupati dan Masyarakat atas kejadian yang baru saja terjadi," kata AKBP Mikael Sitanggang.

Lebih lanjut Mikael Sitanggang dalam sambutanya mengataka, kemarin terjadi insiden saat saya membaca di media sosial, terkait dengan masalah Anggota Polres Pulau Morotai, sebenarnya itu adalah kesalahan saya, karena biasanya kalau saya ijin cuti saya mengingatkan Perwira tolong menjaga anggota.

Kejadian kemarin juga kita belum sampai menyampaikan Laporan Kesatuan kepada Kapolres yang baru, jadi ini murni adalah keselahan saya Pak Bupati, jadi saya selaku pribadi, untuk anggota saya mohon maaf Pak Bupati, Ketua DPRD dan kepada masyarakat mungkin ada perwakilan keluarga korban disini.

Anggota tidak salah, pimpinan yang salah, walaupun begitu anggota saya ini semua saya tanggungjawab tidak usa saya suru sidang, saya suru masuk sel, masuk saja ke dalam sel, itu yang saya terapkan kepada mereka berani bertanggungjawab terhadap apa yang di perbuat.

Oleh karena itu, besar harapan saya kepada Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres yang baru, bahwa tumpuan saat saya bertugas di sini adalah Sat Sabhara dan ketua Tulang Punggung Polres Morotai adalah Sat Reskrim.

"Bukan saya membela mereka namun kiranya mereka di bina lagi, di berikan kesempatan lagi untuk bisa hidup lebih baik," sambung AKBP Mikael Sitanggang.

Hubungan TNI-Polri dan Pemda khususnya tidak bisa di ganggu gugat karena kita sangat kompak untuk membangun negeri dan Pengabdian yang paling tinggi kita junjung di sini.

Pada akhir sambutannya Mikael Sitanggang mengatakan untuk masyarakat pulau morotai jujur saya sampaikan, saat ini sudah sangat sepaham dengan pemerintahnya untuk membangun negeri ini. 

Source : Humas Polres Pulau Morotai


EmoticonEmoticon