-->

Diduga Mau Tawuran, Polsek Sawangan Amankan Belasan Remaja Bawa Senjata Tajam




Depok – Fbinews.net 

Operasi Cipta Kondisi gabungan Polsek Sawangan dengan Pokdarkamtibmas berhasil menjaring belasan remaja termasuk cabe-cabean.

Mereka  diduga mau tawuran di daerah Setu Sawangan, Kota Depok, Minggu (22/12) dini hari.

Sebanyak 19 orang remaja dua diantaranya wanita cabe-cabean diamankan anggota sekitar pukul 02.30 WIB saat sedang nongkrong di pinggir Setu Sawangan.

Dalam pemeriksaan petugas diamankan dua buah senjata tajam jenis celurit dan gergaji pemotong es yang ditemukan dibuang di semak-semak sekitar lokasi.

Menurut anggota Pokdarkamtibmas Sawangan, Agan (35) mengatakan para remaja yang diamankan berusia sekitar 14 hingga 16 tahun berencana akan melakukan tawuran dengan kelompok lain di  daerah Setu Sawangan.

Pengakuan dari seorang remaja yang diamankan mau menyerang gang 6 sekitar lokasi Setu. Namun berhasil dicegah patroli skala yang sedang bersama anggota Polsek Sawangan. Belasan remaja ini langsung diamankan beserta senjata tajam yang sempat dibuang ke semak-semak dekat lokasi.

Terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru akan ada peningkatan patroli di wilayahnya dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Peningkatkan patroli kita lakukan di sejumlah titik rawan antisipasi kejahatan konvensional seperti Curanmor, Curas dan Curat (3C) dan tawuran,”ujar Kapolsek.

“Ke 19 remaja yang diamankan diduga mau tawuran saat dibawa sedang nongkrong di Setu Sawangan kita berikan pembinaan dengan memanggil orang tua dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,” tutup Kapolsek.

Source : Poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here