-->

Lawan Corona, Anggota Polri dan TNI di HSU Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Publik



Hulu Sungai Utara - Fbinews.net

Berbagai upaya dilakukan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19, sebagaimana yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Bripka Agus Tri Saptiawan bersama dengan Babinsa Koramil Alabio Serda Rahmadi, Pemerintah Desa setempat  serta masyarakat binaan kompak melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum Desa Banua Hanyar Kecamatan Sungai Tabukan daerah hukum Polsek Alabio Kabupaten HSU, Senin (30/3/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Bripka Agus Tri Saptiawan menyatakan bahwa “kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah Virus Corona demi kesehatan masyarakat Desa Banua Hanyar.

Ditambahkan, sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, pihaknya bersama Kades juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyemprotan disinfektan dan Maklumat Kapolri.

Ditempat terpisah Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro, meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh Pemerintah.

“Menindak lanjuti kebijakan tersebut diantaranya adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tidak mendatangi tempat keramaian selama tidak penting dan berjemur di panas matahari selama 30 menit. Terus berdo’a kepada Allah SWT, semoga kita semua terhindar dari Virus Covid-19,” kata Iptu Agus Sumitro.

Sementara itu, Kades Banua Hanyar Ahnadi, SP menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah datang untuk melakukan penyemprotan disinfektan, terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Tentunya kami semua berharap agar Virus Corona (Covid-19), tidak sampai masuk di Desa Banua Hanyar, penyemprotan bersama pembina desa adalah sebagai upaya, untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut,” pungkas Ahnadi, SP.

Source : mascipoldotcom 
 Advertisement Here
 Advertisement Here