-->

Rampok Mobil dan Uang WN Arab Saudi, WN Palestina di Tangkap Polsek Metro Tamansari


Jakarta   -  Fbinews.net

Seorang Warga Negara (WN)  Palestina nekad merampok mobil milik WN Arab Saudi di area Parkir Fabe Lantai 8 Gedung LTC Glodok Jalan Hayam Wuruk Tamansari, Jakarta Barat. Tersangka, MN, 40 berhasil diamankan saat berusaha kabur oleh polisi dibantu satpam.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Abdul Ghafur menjelaskan, tersangka mengambil paksa mobil Innova milik korban saat korban sedang memasukkan barang-barangnya ke dalam mobil.

Tersangka sebelumnya sempat mengucapkan salam dan dijawab oleh korban. Ia lalu berpura-pura minta makan melihat korban lengah, tersangka langsung memukul mulut korban hingga bonyok. Tersangka kemudian merampas kunci mobil di tangan kanan korban. 

Selain itu juga menggasak uang 4500 Real dan Rp 1 juta dari kantong celana korban. "Korban sempat melawan,  namun pelaku berhasil masuk ke dalam mobil dan kabur tancap gas dengan kecepatan tinggi ke arah keluar turun menuju keluar parkiran," ucap AKBP Abdul Ghafur, Senin (9/3/2020).

AKBP Ghafur menambahkan, beruntung ada saksi security yang melihat kejadian tersebut, ia lalu bersama korban mengejar tersangka namun tidak berhasil. Saksi lalu berkordinasi dengan pihak anggota Polsek Metro Tamansari yang ada dilokasi untuk bersiap-siap di pintu keluar. 

Saat tersangka melaju dengan mobil tersebut keluar, petugas langsung menghadangnya. Karena panik mobil tersebut manabrak pembatas jalan hingga mobil terjungkil balik di pelataran gedung LTC Glodok. Kasubnit 1 AKP Ramondias yang sigap dibantu satpam kemudian menangkap tersangka tanpa perlawanan.

Atas kejadian tersebut, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Source : mascipoldotcom 
 Advertisement Here
 Advertisement Here