2020/04/21

3.400 Paket Sembako di Bagikan Polres Metro Jakarta Utara untuk Warga

Tags



Jakarta - Fbinews.net

Polres Jakarta Utara menyalurkan bantuan sebanyak 3.400 paket sembako untuk warga Jakarta Utara. Ribuan paket sembako ini akan diberikan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Susianto mengatakan, semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta,  pemerintah sudah gencar memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Namun ada sejumlah masyarakat yang belum terdata mendapatkan bantuan tersebut. Sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis agar kepolisian melakukan bakti sosial dalam rangka membantu masyarakat sekaligus melawan Covid -19.

"Kami kumpulkan donasi ini dari keluarga dan juga dari beberapa donatur yang juga membantu. Sasaran yang kita berikan bantuan ini adalah, kita mendata pihak-pihak yang selama ini mungkin belum tersentuh oleh bantuan-bantuan yang sudah diberikan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi," Kata Kombes Pol  Budhi di Mapolres Jakarta Utara, Selasa (21/4/2020).

Dalam proses pendistribusian, Kombes Pol Budhi telah menginstruksikan polsek untuk mendistribusikan sembako."Sasaran kami saat ini adalah anak yatim piatu, kaum dhuafa, pemulung, tukang becak, sopir, ojek pangkalan dan lain-lain yang mungkin selama ini mereka belum tersentuh oleh bantuan," ujar Kapolres.

Kombes Pol Budhi menuturkan, dari total pengumpulan sumbangan, Polres Jakarta Utara telah mengumpulkan bantuan sebanyak 3400 paket. Yang terdiri 2.500 paket dari anggota Polres Jakut, kemudian dari Oase Kabinet Indonesia maju 500 paket, 200 paket dari Polwan dan 200 Paket dari Kapolda. "Dengan adanya bantuan yang di lakukan secara gotong royong ini kami ingin meringankan beban yang dihadapi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19," ucap Kombes Pol Budhi.

source : mascipoldotcom 


EmoticonEmoticon