2020/04/10

Inisiatif Warga gang ampera Semprot Disinfektan dari Rumah ke Rumah





Tangerang - Fbinews.net

Menangkal penyebaran virus corona, sejumlah warga di RW 01 gang ampera Paris gaga kecamatan batu Ceper berinisiatif secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah warga.

"Iya kita datangi ke rumah rumah warga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona," ujar Dani sebagai Warga RT 03/01 sela kegiatan penyemprotan disinfektan, Jumat (10/4/2020).

Bahkan menurut  Dani cairin disinfektan yang disemprotkan ke rumah warga, ia racik sendiri atas petunjuk petugas ahli kesehatan dan bahan cairan itu mudah didapatkan di tempat warung sembako.

Sementara itu ketua penyelegara Budi menuturkan tujuan penyemprotan disinspektan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di RW 01 .

"Program ini dilakukan di RT 03 /04 karena ini swadaya masyarakat dan inisiatif Warga gang ampera .

"Batas akhir penyemprotan sesuai dengan imbauan pemerintah, ketika dikatakan negara kita sudah aman dari ODP, PDP dan dari suspect, maka kita hentikan program ini. Jadi mencegah lebih baik daripada mengobati, walaupun di daerah kita belum ada tercatat sebagai ODP, PDP dst, namun imbauan pemerintah bersifat menyeluruh, kita tetap mendukung program itu.

Selain itu, disamping penyemprotan ada bantuan untuk warga bila bantuan dari pemerintah belum ada. Namun saat ini pihak RT dan RW sedang mengupayakan langkah tersebut.

"Kita berharap untuk seterilisasi wilayah RW 01. Mari sama-sama kita dukung sepenuhnya program pemerintah, seperti stay at home untuk tetap tinggal di rumah atau menghidari kegiatan-kegiatan yang mengundang massa. Sementara salat berjamaah 5 waktu, kita lihat di masjid sudah lengang sekali, dan bahkan untuk salat Jumat sudah tidak ada. Jadi sekali lagi kita imbau kepada seluruh masyarakat mari sama-sama kita luruskan niat kita, tekat kita dengan serius untuk mendukung program pemerintah sehingga kedepannya Insya Allah khusus RW 01 terhindari dari Virus Corona ini," ujar budi sebagai pelaksana.

Ari. S


EmoticonEmoticon