-->

Penemuan Mayat di Tambora Kapolsek Tambora Pimpin Langsung Evakuasi


Jakarta - Fbinews.net

Kapolsek Tambora Kompol Iver Manossoh memimpin langsung evakuasi penemuan mayat atas nama korban Endang Ansori (49). Jasad langsung mendapatkan penanganan awal dengan standar Covid-19.

Mayat warga Angke Jaya RT 01/06 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat tersebut ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Minggu (26/4/2020) sore.

Menurut Kompol Iver, saat mendapati laporan dari anggotanya perihal penemuan mayat langsung disampaikan ke Puskesmas Kecamatan Tambora guna mendapatkan penanganan awal terhadap mayat dengan standar Covid-19.

Namun, jawaban dari Kepala Puskesmas dr. Kristiana yang dihubungi via telpon WhatsApp dengan jawabannya  “Tidak bisa diperiksa mengingat kondisi jenazah sudah lebih dari 3 jam”.  

"Mengingat korban sekitar 4 jam  terlantar dan tidak ada respon dari Puskesmas Tambora maka saya memimpin langsung penanganan TKP bersama Tim Gabungan Identifikasi Polres Metro Jakarta Barat dan Tim Reskrim Polsek Tambora," ucap Kompol Iver, Senin (27/04/2020).

Setelah selesai melakukan penanganan TKP dan berkoordinasi dengan Tim Palang Hitam Petamburan akhirnya mayat EA dapat dievakuasi ke RSCM Jakarta guna penanganan lebih lanjut oleh Tim Medis.

Kompol Iver menjelaskan, untuk menghindari terulangnya kejadian yang sama yakni terlantarnya mayat berjam-jam hingga warga sekitar yang trauma dengan kondisi penyebaran Covid-19, maka ke depan perlu adanya MoU antara Tim Puskesmas Kecamatan dengan Polsek Tambora.

"MoU itu nantinya menyepakati hal-hal yang perlu disepakati bersama misalnya  pada saat mana penanganan harus dilakukan secara terpadu, sehingga diharapkan ke depan tidak menimbulkan kesan adanya pembiaran oleh petugas yang berwenang terhadap mayat yang tidak jelas sebab kematiannya di tengah penyebaran Covid-19," pungkas Kompol Iver.

Source : poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here